Home / Berita / Nasional / PKB Ajak Semua Partai Perbaiki Diri di Tahun Politik

PKB Ajak Semua Partai Perbaiki Diri di Tahun Politik

Logo Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). (inet)
Logo Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). (inet)

dakwatuna.com – Jakarta.  Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengajak seluruh pelaku politik nasional dapat berbenah diri dalam mengawali tahun politik 2014. Tahun di mana pesta demokrasi pemilihan umum akan diselenggarakan.

Ketua Fraksi PKB di DPR Marwan Ja’far mengungkapkan, pada 2014 ini, para pelaku politik seperti parpol dan caleg, bahkan capresnya akan mulai melakukan sejumlah strategi khusus guna mencuri perhatian masyarakat. Hal ini untuk satu tujuan yakni lolos dalam pertarungan di panggung Pemilu 2014.

“Tahun 2014 ini kan tahun politik, semua parpol dan capres serta caleg kan terkuras untuk urusan politik, semuanya ingin memenangkan hati rakyat. Karena itu diperlukan kedewasaan berpolitik, politik yang tidak menghalalkan segala cara, politik yang santun dan bermartabat,” kata Marwan saat dihubungi wartawan di Jakarta (Rabu, 1/1).

Dia berharap para politisi maupun calon politisi yang mengikuti pemilu mendatang dapat memahami bahwa politik pada dasarnya dimaksudkan untuk menata negara dan bangsa ke arah yang lebih baik.

“Kita gelorakan politik yang bisa memberikan harapan baru bagi seluruh rakyat untuk masa depan yang lebih baik,” jelas Marwan yang juga menjabat Ketua Komisi V DPR.

Dia menambahkan, semua elemen politik harus menahan diri untuk tidak menjadikan politik hanya semata untuk kepentingan pragmatis yang tidak mendidik rakyat. Melainkan sebagai sarana untuk memperbaiki bangsa.

“Parpol juga harus terus memperbaiki diri supaya rakyat respek dan percaya. Sehingga, partisipasi politik dari rakyat akan terus dan tetap terjaga,” demikian Marwan. (rmol/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Hendri Satrio, Pengamat Politik dari Universitas Paramadina. (teropongsenayan.com)

Pilih Jalur Parpol, Pengamat: Tak Ada Niat Ahok Untuk Idealis, Niat Ahok Berkuasa