Home / Berita / Silaturahim / PUSKOMDA Sumsel Gelar Pelatihan Kepemimpinan untuk LDK Se-Sumatera Selatan

PUSKOMDA Sumsel Gelar Pelatihan Kepemimpinan untuk LDK Se-Sumatera Selatan

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
PUSKOMDA Sumsel Gelar Pelatihan Kepemimpinan untuk LDK Se-Sumatera Selatan
PUSKOMDA Sumsel Gelar Pelatihan Kepemimpinan untuk LDK Se-Sumatera Selatan

dakwatuna.com –Palembang. Kerja sama PUSKOMDA Sumsel dengan KAMMI Daerah (KAMDA) Sumsel menggelar pelatihan kepemimpinan dengan tema “Mencetak Pemimpin Muda Masa Depan yang Berkarakter dan Berjiwa Nasionalis”. Kegiatan pelatihan ini diselenggarakan selama dua hari sejak Sabtu (21/12/13) sampai Ahad (22/12/13).

Hari pertama pelatihan diselenggarakan di Wisma Musdalifa Palembang dan hari keduanya seluruh peserta melakukan outbond di taman Bukit Siguntang Bukit Besar Palembang.

Peserta pelatihan kepemimpinan terdiri dari 15 orang perwakilan dari seluruh Lembaga Dakwah Kampus (LDK) se-Sumatera Selatan. Sedikitnya, berkumpul 106 peserta yang datang dari berbagai daerah di Sumatera Selatan.

Dalam pelaksanaannya, seluruh peserta pelatihan menikmati rangkaian agenda yang telah dirancang oleh panitia. Paduan antara materi, diskusi, dan icebreaking membuat pelatihan ini semakin menarik. Bahkan peserta pelatihan berulang kali menunjukkan antusiasme mereka terhadap bahasan materi yang diangkat oleh PUSKOMDA Sumsel. Setiap materi yang disampaikan pun selalu disimak dengan baik oleh seluruh peserta. Hal ini menunjukkan besarnya minat peserta terhadap peran pemuda Islam dalam hal kepemimpinan.

Menurut Ketua Umum PUSKOMDA Sumsel, Alip D Pratama, SH, ada banyak pemuda-pemuda muslim yang kompeten untuk memimpin negeri ini kedepannya nanti. Namun mereka berserakan, bertebaran, dan berjauhan. Maka, pelatihan kepemimpinan ini adalah usaha kami (PUSKOMDA Sumsel, pen) untuk menghimpun kebaikan-kebaikan yang berserakan dari pemuda-pemuda tadi.

Ia juga menambahkan, bahwa besar harapan nantinya mereka yang hadir dalam pelatihan kepemimpinan tersebut menjadi tim impian untuk negeri ini. Hingga kegiatan pelatihan berakhir siang tadi, seluruh peserta pelatihan tetap antusias mengikuti seluruh rangkaian acara. Salah seorang peserta dari Universitas Sriwijaya memberikan tanggapan positif atas diselenggarakannya pelatihan kepemimpinan ini.

Menurutnya, pemuda sekarang harus menyadari dengan penuh betapa besar peran mereka dalam menciptakan kebaikan. Terutama pemuda muslim yang memiliki peran strategis untuk memperbaiki runtuhnya moral bangsa. Oleh karena itu, sedari awal ia benar-benar memanfaatkan kesempatan untuk melatih diri dan menambah ilmu juga pengalaman di pelatihan kepemimpinan yang diselenggarakan oleh PUSKOMDA Sumsel dengan baik.

“Karena jika bukan kita para pemuda muslim, siapa lagi yang mampu mengemban tugas mulia untuk memimpin di negeri ini nanti?” pungkasnya. (ded/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: Deddy S

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (3 votes, average: 9,33 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Lulusan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Sejak kecil menggemari segala jenis masakan. Hingga kini senang membaca dan mengakrabi aksara.

Lihat Juga

ilustrasi, sebening air (embunhati.com)

Berlatih Ikhlas