Home / Berita / Daerah / Tahun 2014 YMN Akan Bangun 25 Masjid

Tahun 2014 YMN Akan Bangun 25 Masjid

Masjid Al-Mubarokah Sumedang, salah satu masjid yang dibangun YMN
Masjid Al-Mubarokah Sumedang, salah satu masjid yang dibangun YMN

dakwatuna.com – Bandung. Tahun 2014 Yayasan Masjid Nusantara (YMN) menargetkan pembangunan 25 masjid, merenovasi 100 masjid, dan peremajaan 100 sound system masjid di nusantara. Hal tersebut dilakukan YMN untuk menghadirkan masjid yang kokoh, nyaman dan makmur di tengah-tengah masyarakat.

Jumlah masjid di Indonesia masih sangat sedikit. Jusuf Kalla sebagai  Ketua Dewan Masjid Indonesia pernah mengungkapkan, “Saat ini sebuah masjid diperuntukkan bagi 700 umat muslim,” ujarnya yang dilansir oleh Dakwatuna. “Jumlah masjid yang masih sedikit menyebabkan kurangnya kenyamanan dalam beribadah,” tutur Muhammad Sobirin, Direktur YMN, Selasa (31/12).

YMN yang bersinergi bersama para donatur, sepanjang tahun 2013 telah membangun 21 masjid dan merenovasi 36 masjid yang tersebar di seluruh nusantara. Selain itu, YMN juga memberikan 1.000 mukena untuk masyarakat Jawa Barat. “Tahun 2014 kami akan mengajak lebih banyak pihak untuk bersinergi membangun, merenovasi, dan menyediakan sarana masjid. Terutama masjid-masjid yang berada di daerah terpencil,” ujar Sobirin.

Salah satu masjid yang dibangun oleh YMN di tahun 2013 ini adalah Masjid Al Khoiriyah, Pangalengan. Masjid tersebut telah terbengkalai selama 4 tahun sejak terkena dampak gempa Pangalengan 2009. “Terima kasih atas sumbangan dan bantuan pembangunan masjid dari YMN dan donatur. Kami senang sebab masjid ini dapat digunakan lagi,” ujar Mamat, tokoh masyarakat setempat.

YMN senantiasa hadir untuk mengajak seluruh masyarakat bersinergi menyediakan masjid yang kokoh, nyaman dan makmur. “Dengan mengharap rahmat Allah, sinergi dari para donatur dan upaya maksimal kami, kami harap rencana di tahun 2014 dapat terealisasi sepenuhnya,” pungkas Sobirin.  (sari/ymn/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (3 votes, average: 2,33 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.
  • ANWAR YASSIN

    masjid kami butuh bantuan untu renovasi,bagaimana caranya?bisakah YMN membantu?

Lihat Juga

Ilustrasi - Ramadhan di Masjid Al-Hikmah, Jakarta Selatan (Al-Hikmah)

Masjid Ramah Anak