Home / Berita / Opini / Alhamdulillah, Pejabat Daerah Hadiri Muhasabah Akhir Tahun

Alhamdulillah, Pejabat Daerah Hadiri Muhasabah Akhir Tahun

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
muhasabah (inet)
muhasabah (inet)

dakwatuna.comMuhasabah akhir tahun merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh Republika dalam mengisi hari-hari di akhir tahun masehi.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, tahun ini pun muhasabah akhir tahun kembali digelar dalam rangka mengisi malam-malam di akhir tahun 2013. Rangkaian acara dzikir nasional ini digelar di tiga kota besar, yaitu Jakarta, Bandung dan Yogyakarta.

Di Jakarta acara seperti biasa dipusatkan di Masjid At-Tiin TMII Jakarta Timur, sementara di Bandung dilaksanakan di Pusdai dan Yogyakarta menggelar rangkaian dzikir nasional di Masjid Syuhada.

Selain dihadiri oleh para ulama, acara ini juga dihadiri oleh para pejabat daerah yang memang lebih memilih mengisi malam-malam pergantian tahun dengan muhasabah ketimbang hura-hura.

Di Bandung acara Muhasabah akhir tahun dihadiri oleh Gubernur Ahmad Heryawan dan Wakil Gubernur Jawa Barat Dedi Mizwar serta Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. Sementara Di Yogyakarta dihadiri oleh Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti.

Sementara itu, rangkaian dzikir nasional di Jakarta yang berpusat di Masjid At-tiin tidak dihadiri oleh Gubernur Joko Widodo selaku pejabat daerah. Pada malam pergantian tahun ini, Gubernur Jokowi telah mengagendakan untuk berduet dengan Raja Dangdut Rhoma Irama.

Semoga di tahun-tahun yang akan datang semakin banyak pejabat daerah yang mengisi malam-malam pergantian tahun dengan muhasabah dan dzikir.  (hanif/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 8,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Anak betawi yang senang berkelana dalam rangka mencari Ridho Allah

Lihat Juga

kebakaran hotel

(Video) Rayakan Malam Tahun Baru, Hotel di Dubai Terbakar Hebat

Organization