Home / Berita / Daerah / Wali Kota Yogyakarta akan Budayakan Tabligh Akbar di Malam Tahun Baru

Wali Kota Yogyakarta akan Budayakan Tabligh Akbar di Malam Tahun Baru

Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti
Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti

dakwatuna.com – Yogyakarta.  Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti akan membudayakan tabligh akbar setiap malam tahun baru di Yogyakarta. Malam pergantian tahun baru mendatang akan digelar tabligh akbar di Masjid Diponegoro, Balai Kota Yogyakarta.

“Tahun ini tabligh akbar diselenggarakan di Masjid Syuhada. Kami sepakat tahun depan, malam pergantian tahun undang masyarakat di Masjid Diponegoro Balaikota Yogyakarta,” ujarnya saat membuka tabligh akbar yang digelar Republika di Masjid Syuhada, Yogyakarta, Selasa (31/12).

Tabligh akbar dinilai merupakan acara yang sangat baik untuk mengisi malam pergantian tahun. Haryadi melarang malam pergantian tahun diisi dengan menyalakan mercon. “Di malam pergantian tahun, saya mohon tidak menyalakan mercon satupun, ” ungkapnya.

Dengan tabligh akbar, Haryadi menilai ada semangat yang baik ditularkan kepada masyarakat. Dalam tabligh akbar ada taushiyah yang berisi nasihat. “Banyak hal yang belum bisa dituntaskan di 2013. Kita berdoa memasuki 2014 akan ditempatkan dalam kebaikan,” ujarnya.

Semangat kebaikan dinilai perlu ditumbuhkan ke setiap individu. Haryadi mengatakan semangat kebaikan tersebut perlu bersama dinyalakan di Yogyakarta. “Saya bisa bayangkan setiap individu memiliki semangat menjadi orang baik, yang mampu bermanfaat bagi yang lemah, yang sehat bermanfaat bagi yang lemah,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Tabligh Akbar Republika Yogyakarta, Ahmad Khurun mengatakan Republika memberi alternatif acara di malam pergantian tahun. Ke depan, semua masjid diharapkan dipenuhi jamaah yang melakukan muhasabah.

“Biaya bermiliar-miliar dihabiskan untuk pesta tahun baru, bahkan kecelakaan terjadi dimana-mana. Maka dari itu Republika sebagai koran muslim terbesar memberi alternatif dengan menyelenggarakan tabligh akbar untuk Indonesia lebih baik,” ujarnya. (rol/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.
  • shafanasywa

    Zahirnya sih baik. Tapi tetap saja namanya merayakan hr raya umat lain.
    Cuma caranya ala islam. Ayo hati2. Jaga keyakinan.

Lihat Juga

(Klik untuk memperbesar)

(Video) Mengawali Tahun Baru Hijriah dengan Gerakan Subuh Jamaah Nasional

Organization