Home / Berita / Nasional / Sekjen PKS: Inti Pemira Adalah Bangun Sistem

Sekjen PKS: Inti Pemira Adalah Bangun Sistem

Sekjend PKS Taufik Ridho
Sekjend PKS Taufik Ridho

dakwatuna.com – Jakarta.  Berbeda dengan Partai lain, kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang menduduki jabatan baik di pemerintahan atau di parlemen tidak ada yang mendaftarkan diri sendiri dengan bermodalkan visi misi masing-masing, mereka semua diangkat dari bawah dan diajukan ke pengurus pusat.

“Inti dari Pemira adalah membangun sistem, di PKS tidak ada kader yang mendaftar tapi dari bawah yang menyalonkan. Ini sistem yang kita bangun, demikian juga dengan Pemira,” kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKS yang juga Ketua Lembaga Pelaksana dan Penokohan Kader (LPPK) PKS, Taufik Ridho kepada Humas Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKS di Jakarta.

Taufik mengatakan dari hasil penyaringan kader di tingkat bawah ini diharapkan munculnya kader pilihan yang akan direkomendasikan untuk di uji publik sebagai calon Presiden pada 2014 mendatang.

“Mereka yang dianggap layak untuk masuk dalam bursa nasional diajukan dari bawah lalu yang sudah dipilih akan membuat visi misi yang akan mengacu pada platform partai,” ungkap pria yang hobi menyanyi ini.

Sementara ketika ditanya apakah ada kemungkinan PKS berkoalisi dengan Partai lain setelah mendapatkan lima teratas dari Pemira. Taufik mengatakan bahwa PKS akan tetap mempertimbangkan calonnya yang telah lulus uji publik terhadap hasil Pemilu Legislatif 2014. “PKS tetap akan menjadikan hasil pileg sebagai pertimbangan, dan ini semua bisa jadi bargaining kami,” pungkasnya. (sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 1,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

(kiri ke kanan): Anies Baswedan, Prabowo Subianto, M Sohibul Iman, Sandiaga S. Uno. (detik)

Anies-Sandi Dinilai Memiliki Integritas yang Sangat Baik