Home / Berita / Daerah / Bersama Pemkot Bandung, RZ Luncurkan Kampung Juara

Bersama Pemkot Bandung, RZ Luncurkan Kampung Juara

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Ridwan Kamil menggunting pita, sebagai simbol peresmian bale warga di kampung juara. (foto: RZ)
Ridwan Kamil menggunting pita, sebagai simbol peresmian bale warga di kampung juara. (foto: RZ)

dakwatuna.com – Bandung. Dalam rangka mendukung program pemerintah Kota Bandung, yakni One Village One Playground, Rumah Zakat (RZ) meluncurkan program Kampung Juara di Babakan Asih RT 9  Kec. Bojongloa Kaler Kota Bandung. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan mendirikan Bale Warga yang dapat digunakan masyarakat sebagai ruang terbuka untuk menampung aktivitas dan kreativitas warga.

“Di Bale Warga yang dinamakan Bale Balapan ini masyarakat dapat melakukan berbagai aktivitas seperti mengaji, rapat, posyandu, latihan seni dan sebagainya. Di sini pun sudah ada latihan rutin pencak silat, paduan suara Sunda ibu-ibu, les bahasa Inggris dan Jerman untuk anak-anak,” ungkap Chief Program Officer RZ Heny Widiastuti, Senin (30/12).

Heny pun mengungkapkan bahwa Kampung Juara di Bojongloa Kaler ini merupakan percontohan yang akan diaplikasikan juga di daerah lainnya, baik itu di Bandung ataupun di kota-kota lainnya. “Saya rasa bentuk Kampung Juara ini bisa diterapkan di kota-kota lainnya. Saya pun optimis pemerintah daerah di kota lain pun akan mendukung seperti di Bandung,” tutur Heny.

Pendirian Kampung Kreatif ini mendapat sambutan dari warga sekitar. “Kami sangat senang sekali RZ bersama Walikota menunjuk tempat kami sebagai Kampung Juara karena menurut saya ini adalah program bagus yang bisa memacu produktivfitas warga kami untuk menjadi lebih produktif lagi kedepannya. bahkan tempat kami juga banyak memiliki produk andalan yang nilai jualnya tidak kalah bagus dengan tempat lain, misalnya saja dari kuliner ada kue surabi,” ujar  Rony salah satu warga.

Walikota Bandung Ridwan Kamil dalam peluncuran Kampung Juara, Minggu (29/12) berharap semoga warga di daerah tersebut dapat memanfaatkan Bale Balapan seoptimal mungkin. “Terima kasih kepada RZ dan para donaturnya yang telah mendukung program dari Pemkot Bandung untuk menyediakan ruang terbuka untuk memicu produktivitas dan kreativitas warga,” ungkap Ridwan Kamil. (ded/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: Deddy S

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Lulusan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Sejak kecil menggemari segala jenis masakan. Hingga kini senang membaca dan mengakrabi aksara.

Lihat Juga

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan. (pks.or.id)

Antisipasi Teror Bom, Aher: Ada yang Mencurigakan, Laporkan!

Organization