Home / Berita / Daerah / PKS Medan Johor Gelar Khitanan Massal untuk Warga Miskin

PKS Medan Johor Gelar Khitanan Massal untuk Warga Miskin

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Khitan Massal PKS Medan Johor
Khitan Massal PKS Medan Johor

dakwatuna.com – Medan. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kecamatan Medan Johor, Kota Medan, Minggu (29/12) menggelar khitanan massal gratis kepada 57 lebih warga miskin yang tersebar di 6 Kelurahan di wilayah itu.

Menurut Ketua PKS Kecamatan Medan Johor, Ust. Pamonoran Siregar MA., Khitanan massal gratis kepada warga miskin sebagai bentuk kepedulian PKS bukan hanya ketika akan menghadapi pemilu saja.

“Kegiatan seperti ini sebenarnya merupakan kegiatan rutin yang setiap tahun kami lakukan di waktu liburan anak sekolah,” katanya menjelaskan.

Ia menjelaskan, khusus untuk kegiatan khitanan massal gratis kali ini, DPC PKS juga menghadirkan para calon anggota legislatif untuk pemilihan di tingkat Propinsi Sumatera Utara dan Kota Medan, semisal Ust. Parlindungan S.Pd, untuk DPRD Propinsi, Ust. H. Salman Al Farisi Lc. MA, Ust. Sonhaji Harahap S.Pd, Ibu Siti Fatimah S.Ag untuk DPRD Kota

Ketua Fraksi PKS Kota Medan  Ust. H. Salman Al Farisi Lc. MA menjelaskan, kegiatan khitanan massal sebagai salah satu bentuk kepedulian PKS terhadap masalah-masalah sosial dalam bentuk nyata, seperti kemiskinan dan berbagai persoalan sosial lainnya, sebagaimana diketahui tarif normal khitan di Klinik berbiaya sekisar 300-400 ribu.

“Bagi keluarga yang tidak mampu, sangat senang program khitanan massal seperti ini, disamping gratis, anak-anak juga senang karena bisa khitan rame-rame,” kata Salman menjelaskan.

Selain khitanan massal gratis, para peserta dari berbagai keluarga tidak mampu juga diberi bingkisan berupa perlengkapan alat tulis sekolah dan sejumlah uang.

Salah satu peserta khitan Umri menyatakan, “Sangat senang sekali mengikuti khitanan massal ini karena sudah 2 tahun lalu keinginannya dikhitan, akhirnya terlaksana dengan program PKS ini,” ujar anak yatim piatu ini yang sejak kelas 3 SD kedua orang tuanya telah meninggal dunia, sehinga saat ini Umri diasuh oleh saudaranya. (Tri Yanto/ded/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Deddy S

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Lulusan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Sejak kecil menggemari segala jenis masakan. Hingga kini senang membaca dan mengakrabi aksara.

Lihat Juga

Sandiaga Uni - Mardani Ali Sera.  (PKSFoto/Julianto)

Mardani: Selain Anies, Ada Nama Lain yang Disiapkan