Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / Menuduh Ikhwan dan Menangkap Salafi dalam Kasus Bom Manshurah

Menuduh Ikhwan dan Menangkap Salafi dalam Kasus Bom Manshurah

Dokter yang disangka melakukan peledakan di Manshurah (youm7.com)
Dokter yang disangka melakukan peledakan di Manshurah (youm7.com)

dakwatuna.com – Kairo. Saat ini beredar foto orang yang disebut-sebut sebagai tersangka utama dalam aksi peledakan bom di Mapolwil Manshurah, Mesir, Selasa dini hari (24/12/2013). Pihak keamanan pemerintah kudeta menyatakan bahwa tersangka yang berinisial NS tersebut beberapa saat lalu.

Dari foto tersebut, para pengguna jejarig sosial menyebutkan bahwa tersangka tersebut adalah seorang dokter dan juga dosen otopsi di fakultas Kedokteran pada Universitas Manshurah. Disebutkan bahwa dia adalah anggota salah satu Jaringan Salafi Jihadi. Dalam melaksanakan aksinya, tersangka bekerja sama dengan tiga orang warga negara asing.

Sebelumnya, terjadi ledakan bom di Mapolwil Mansurah yang mengakibatkan jatuhnya 16 korban meninggal, dan sekitar 200 orang lainnya luka-luka. Beberapa jam setelah ledakan yang dikatakan sebagai terbesar dalam sejarah Mesir itu, perdana menteri kudeta, Hazim Bablawi langsung mengeluarkan pernyataan menuduh Ikhwanul Muslimin yang melakukannya. Bablawi lalu memasukkan Ikhwanul Muslimin sebagai organisasi teroris. (msa/dakwatuna/youm7.com)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Nama Presiden Mursi dan Pesepakbola Abu Treka Dihapus dari Daftar ‘Teroris’ Mesir

Figure
Organization