Home / Berita / Internasional / Asia / Foto Kakek Meninggal Karena Lapar di Suriah Tersebar di Media

Foto Kakek Meninggal Karena Lapar di Suriah Tersebar di Media

Foto kakek meninggal karena lapar di Suriah (islammemo)
Foto kakek meninggal karena lapar di Suriah (islammemo)

dakwatuna.com – Damaskus. Para pengguna jejaring sosial sebuah saat sedang hangat membicarakan sebuah foto yang sangat memilukan dari Suriah. Foto tersebut menampilkan jenazah seorang kakek yang dkabarkan meninggal karena kelaparan.

Kakek tersebut adalah warga Palestina yang mengungsi ke Suriah, tepatnya di kamp pengungsian Yarmuk, di kota Damaskus. Dalam foto terlihat ada seutas tali yang melilit di perutnya. Diperkirakan, tali itu diikatkan untuk mengurangi rasa lapar yang diderita kakek tersebut.

Lembaga HAM “Monitor Suriah” melaporkan pada hari Jumat (27/12/2013) bahwa ada lima orang yang meninggal dunia karena kekurangan bahan makanan. Di antara korban meninggal itu ada seorang tua renta, seorang catat mental, dan seorang ibu-ibu.

Sudah satu tahun diktator Suriah, Basyar Asad, memberlakukan politik pengepungan “Lapar Atau Tunduk” terhadap wilayah Damaskus Selatan. Sehingga bahan makanan, obat-obatan, listrik, dan bahan bakar tidak bisa disuplai ke wilayah tersebut.

Akibat politik ini, puluhan ribu warganya hidup dalam kondisi yang mengenaskan di tengah udara yang sangat dingin. Banyak kasus kematian akibat politik ini, terutama anak-anak. (msa/dakwatuna/islammemo)

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (40 votes, average: 9,40 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

M Sofwan
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir
  • ffaisal1974

    inna lillahi wa inna ilahi roojiuun.. semoga Allah yang maha pengasih lagi maha penyayang, membalas dengan balasan kenikmatan tiada tara hingga antum semua lupa akan pernah menderita seperti ini.. aamiin Allahumma aamiin

Lihat Juga

Para penumpang di kapal Zaytouna - Oliva. (aspacpalestine.com)

Setelah Dibajak AL Israel, Kapal Freedom Flotilla 4 Digiring ke Pelabuhan Asdod