Home / Berita / Nasional / Hasil Pemira PKS, Anis Matta Unggul di 18 Provinsi dan HNW di 14 Provinsi

Hasil Pemira PKS, Anis Matta Unggul di 18 Provinsi dan HNW di 14 Provinsi

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.

IMG_0620dakwatuna.com – Jakarta. Pemilihan Raya (Pemira) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mendapatkan hasil yang hampir merata di setiap Provinsi terhadap kelima kandidat teratas.

“Peringkatnya adalah flat, kejar-kejaran antara satu dan duanya adalah Hidayat Nur Wahid dan Anis Matta. Sementara Ahmad Heryawan hanya unggul di satu provinsi yaitu Jawa Barat,” kata Ketua Lembaga Pelaksana dan Penokohan (LPPK) PKS Taufik Ridho dalam konferensi pers yang diadakan di Kantor Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKS Jl. TB. Simatupang, Jakarta (29/12/2013).

Taufik menambahkan, selain Hidayat Nur Wahid dan Anis Matta, Tifatul Sembiring juga meraih suara hampir merata di seluruh Provinsi. “Sementara Tifatul Sembiring nomor 4 juga flat hampir merata diseluruh Provinsi, demikian juga Nur Mahmudi Ismail hampir merata di seluruh Provinsi,” ungkap Taufik yang juga Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKS ini.

Berdasarkan data statistik yang diperoleh, Anis Matta unggul di 18 Provinsi kemudian Hidayat Nur Wahid unggul di 14 Provinsi dan Ahmad Heryawan unggul di 1 Provinsi.

Sementara dari hasil penghitungan nasional Pemira PKS, Hidayat Nur Wahid memperoleh 50.567 suara atau 18,34 %, lalu diikuti Anis Matta dengan 48.152 suara atau 17,46 %, disusul di posisi ketiga oleh Ahmad Heryawan dengan perolehan 46.014 suara atau 16,69 %, Tifatul Sembiring di posisi keempat dengan perolehan 31.742 suara atau 11,50 % dan diperingkat kelima yaitu Nur Mahmudi Ismail 20.249 suara atau 7,41 %. (ded/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: Deddy S

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (6 votes, average: 8,50 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Lulusan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Sejak kecil menggemari segala jenis masakan. Hingga kini senang membaca dan mengakrabi aksara.

Lihat Juga

Sandiaga Uni - Mardani Ali Sera.  (PKSFoto/Julianto)

Mardani: Selain Anies, Ada Nama Lain yang Disiapkan