Home / Berita / Internasional / Asia / Saat yang Lain Berpesta, Pesepakbola Muslim ini Memilih Umrah

Saat yang Lain Berpesta, Pesepakbola Muslim ini Memilih Umrah

Pesepakbola Muslim saat umrah di liburan Tahun Baru 2013
Pesepakbola Muslim saat umrah di liburan Tahun Baru 2013

dakwatuna.com – Riyadh. Di saat pesepakbola lain memilih berpesta untuk mempersiapkan libur tahun baru, sejumlah pesepakbola dunia beragama Muslim memilih untuk melaksanakan “umrah bareng” ke Tenah Suci, Mekkah.

Kegiatan “umrah bareng” ini melibatkan sejumlah pesepakbola dunia yang merumput di Eropa dan Asia. Mereka ikut dalam rombongan umrah “bareng” itu adalah Frederic Kanoute, Abou Diaby, dan Mohamed Sissoko.

Kanoute yang saat ini merumput di Liga Cina dalam akun Twitternya mengungkapkan kebahagiaannya bisa umrah di tengah libur kompetisi. Kegiatan umrah itu dilakukan disela laga amal bertajuk Rofaqa Project dalam rangka membantu anak miskin di Afrika. “Memulai umrah kemudian menuju laga Rofaqa Project,” tulis Kanoute dalam akun Twitternya.

Selama ini, Kaoute dikenal sebagai muslim yang taat. Saat masih merumput di Liga Spanyol, dia sempat menyelamatkan sebuah masjid di Sevilla yang nyaris dijual karena kehabisan dana. Dia pun pernah menolak mengenakan seragam timnya yang memiliki sponsor rumah judi.

Dalam umrah di penghujung tahun ini, Kanoute turut ditemani gelandang Arsenal Abou Diaby dan mantan pemain Juventus, Mohamed Sissoko.

Sementara itu gelandang Arsenal Abou Diaby ikut memposting fotonya bersama pesepakbola dunia lain yang ikut dalam kegiatan “umrah bareng”. Dalam foto itu ikut serta gelandang Senegal yang merumput di Liga China, Jaques Faty.

Dalam foto itu, keempat pesepakbola dunia tampak memakai baju ihram. Diaby yang berada di posisi paling kiri tampak memegang buku kecil. Tepat di samping Diaby, ada Faty yang membawa tasbih berwarna putih. Sedangkan mantan gelandang Juventus Mohamed Sissoko ada di posisi paling kanan. (rol/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Samin B

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (85 votes, average: 9,15 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.
  • Husen Naxx Arema

    sngat bagus

  • Lucky Widodo

    ..masyaAlloh tabarakAlloh..^_^

  • Ilham Peace

    alhamdulillah… nih baru keren, ngerayain tahun baru bukan dengan party and hura-hura

  • Fauzi Muchlis

    subhanallah

  • Agus

    Subahannallah ….

Lihat Juga

Pejabat Non-Muslim Pada Zaman Al-Mu’tadhid Billah