Home / Berita / Nasional / Din Syamsuddin: Umat Islam Harus Kuasai Iptek

Din Syamsuddin: Umat Islam Harus Kuasai Iptek

Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah, Din Syamsuddin
Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah, Din Syamsuddin

dakwatuna.com – Purwokerto. Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah, Din Syamsuddin, mengatakan bahwa umat Islam tidak boleh tertinggal dalam penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek) karena ajaran agama tidak pernah bertentangan dengan iptek.

“Bahkan, Islam menekankan pentingnya pengembangan iptek bagi kemaslahatan umat manusia. Oleh karena itu, umat Islam seharusnya tidak boleh tertinggal dari umat-umat agama lain dalam hal penguasaan iptek,” katanya, di Purwokerto, Sabtu.

Din mengatakan hal itu saat membuka “National Olimpiad and International Conference for Education, Technology and Science (NETS) 2013” di Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP).

Dalam kesempatan tersebut, dia mengutip beberapa ayat suci Al-Qur’an yang berkaitan dengan dorongan bagi umat Islam untuk menguasai iptek.

“Oleh karena itu, Muhammadiyah yang banyak memiliki amal usaha di bidang pendidikan harus menyadari hal ini,” kata Din. ”Melalui amal usaha pendidikan yang dikelolanya, Muhammadiyah harus mampu menciptakan manusia yang memiliki kemampuan SDM unggul dalam bidang iptek.” (rol/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Ilustrasi. (collegeaffairs.in)

Membentuk Karakter Pemimpin yang Islami Sejak Dini

Organization