Home / Berita / Internasional / Asia / KNRP dan ADARA Kirim Relawan Bantu Pengungsi Palestina

KNRP dan ADARA Kirim Relawan Bantu Pengungsi Palestina

Anak-anak pengungsi Palestina (inet)
Anak-anak pengungsi Palestina (inet)

dakwatuna.com – Jakarta . Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) bekerja sama dengan ADARA Relief International kembali melakukan misi kemanusiaan di penghujung tahun 2013 untuk memberikan keceriaan kepada para pengungsi Palestina di Yordania.

Bantuan ini, khususnya diberikan kepada anak-anak dan perempuan, Sabtu, (28/10).

Ketua Harian KNRP Pusat Caca Cahayaningrat mengatakan, saat ini di negeri-negeri Syam (Palestina, Jordania, Suriah dan Libanon) terkena musibah Badai Alexa. Badai tersebut  seiring dengan turunnya hujan salju yang meliputi wilayah tersebut sejak pekan kemarin.

Caca melepas keberangkatan Tim Relawan ke Yordania, Jumat (27/12) dini hari di Bandara Internasional Soerkarno Hatta, Jakarta.

“Tim relawan yang berjumlah empat orang ini, rencananya akan dibantu sejumlah mahasiswa Indonesia di Amman Jordania untuk menuju tempat-tempat pengungsian Palestina yang tersebar di dua tempat, diantaranya Seweleh pinggiran kota Amman dan Irbid yang terletak tidak jauh dari Suriah dan berbatasan dengan sebagian Palestina di Tepi Barat,” katanya.

Mereka, terang Caca, akan bertugas selama satu pekan, untuk memberikan keceriaan dan hiburan kepada korban musibah khususnya anak-anak dan perempuan.

Sementara aktivis yang mewakili ADARA Latifah Hariri mengatakan, tim relawan akan melakukan koordinasi dengan mahasiswa setempat, untuk terjun di lokasi pengungsian. Mereka juga sudah menyiapkan bantuan berupa barang dan suvenir.

“Semoga semua berjalan sesuai rencana. Sumbangan yang diberikan oleh rakyat Indonesia melalui KNRP dan ADARA menjadi berkah mereka jelang tahun 2014 yang akan datang,” kata Latifah. (rol/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Aksi Solidaritas Untuk Palestina di Car Free Day Jakarta