Topic
Home / Berita / Nasional / Ridha Allah Ridha Orang Tua, Ini Alasan Oki Terima Pinangan Rio

Ridha Allah Ridha Orang Tua, Ini Alasan Oki Terima Pinangan Rio

Rio Okidakwatuna.com – Jakarta. Oki Setiana Dewi mungkin menjadi segelintir selebritis yang menjalani proses pernikahan dengan cara yang Islami.

Mulai dari proses perkenalan (ta’aruf) yang dilanjutkan dengan khitbah (melamar) hingga sampai pada walimah (pernikahan), semua dilakukan dalam waktu yang singkat serta tidak melalui proses pacaran apalagi jalan berdua  sebagaimana umumnya banyak dijalankan oleh kaum muda saat ini. Hingar bingar kehidupan selebritis tidak serta merta menghalangi Oki untuk melakukan proses pernikahan secara islami.

Awal perkenalan Oki dan Ory Vitrio bermula dari rasa penasaran Rio yang ingin berkenalan dengan Oki melalui sahabatnya Dude Herlino. Dude pun menyarankan agar Rio melihat acting Oki di Film KCB. Rio pun semakin terkesan dengan penampilan Oki dan memutuskan untuk melakukan ta’aruf di bulan September 2013 lalu.

Tanpa disangka-sangka, dua minggu kemudian Rio datang untuk meng-khitbah Oki. Sebagai seorang muslimah yang baik, ketika ada seorang muslim shalih datang meminang maka tidak ada alasan untuk menolaknya, apalagi orang tua Oki memberikan restu.

“Aku menerima karena ayah saya setuju dan merestui. Karena saya percaya ridha Allah sama dengan ridha orangtua. Apalagi saya tidak pernah mendengar hal yang tidak baik tentang beliau lalu orang-orang juga bilang yang baik tentang beliau. Prosesnya sangat singkat,” lanjutnya seraya tersenyum.

Saat ini Oki tengah mempersiapkan diri untuk menyambut hari pernikahan yang Insya Allah akan dilaksanakan pada tanggal 14 Januari 2014 di Menara 165 Jakarta. Termasuk mempersiapkan 1500 mushaf Al-Quran sebagai souvenir bagi para tamu dan undangan.

Sungguh sebuah proses pernikahan yang menjadi dambaan bagi setiap wanita shalihah di tengah budaya pergaulan bebas yang kian memprihatinkan. Semoga menjadi keluarga yang sakinah mawaddah wa rahmah dan contoh yang baik ditengah masyarakat dan umat. (sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Cina Ubah Nama Sebuah Sungai karena Dinilai ‘Islami’

Figure
Organization