Home / Berita / Nasional / Ridha Allah Ridha Orang Tua, Ini Alasan Oki Terima Pinangan Rio

Ridha Allah Ridha Orang Tua, Ini Alasan Oki Terima Pinangan Rio

Rio Okidakwatuna.com – Jakarta. Oki Setiana Dewi mungkin menjadi segelintir selebritis yang menjalani proses pernikahan dengan cara yang Islami.

Mulai dari proses perkenalan (ta’aruf) yang dilanjutkan dengan khitbah (melamar) hingga sampai pada walimah (pernikahan), semua dilakukan dalam waktu yang singkat serta tidak melalui proses pacaran apalagi jalan berdua  sebagaimana umumnya banyak dijalankan oleh kaum muda saat ini. Hingar bingar kehidupan selebritis tidak serta merta menghalangi Oki untuk melakukan proses pernikahan secara islami.

Awal perkenalan Oki dan Ory Vitrio bermula dari rasa penasaran Rio yang ingin berkenalan dengan Oki melalui sahabatnya Dude Herlino. Dude pun menyarankan agar Rio melihat acting Oki di Film KCB. Rio pun semakin terkesan dengan penampilan Oki dan memutuskan untuk melakukan ta’aruf di bulan September 2013 lalu.

Tanpa disangka-sangka, dua minggu kemudian Rio datang untuk meng-khitbah Oki. Sebagai seorang muslimah yang baik, ketika ada seorang muslim shalih datang meminang maka tidak ada alasan untuk menolaknya, apalagi orang tua Oki memberikan restu.

“Aku menerima karena ayah saya setuju dan merestui. Karena saya percaya ridha Allah sama dengan ridha orangtua. Apalagi saya tidak pernah mendengar hal yang tidak baik tentang beliau lalu orang-orang juga bilang yang baik tentang beliau. Prosesnya sangat singkat,” lanjutnya seraya tersenyum.

Saat ini Oki tengah mempersiapkan diri untuk menyambut hari pernikahan yang Insya Allah akan dilaksanakan pada tanggal 14 Januari 2014 di Menara 165 Jakarta. Termasuk mempersiapkan 1500 mushaf Al-Quran sebagai souvenir bagi para tamu dan undangan.

Sungguh sebuah proses pernikahan yang menjadi dambaan bagi setiap wanita shalihah di tengah budaya pergaulan bebas yang kian memprihatinkan. Semoga menjadi keluarga yang sakinah mawaddah wa rahmah dan contoh yang baik ditengah masyarakat dan umat. (sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (98 votes, average: 9,01 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.
  • saudagarunyil

    Wah, sy diundang gk ya? Barakallahulakuma.

  • Ana

    hhmmm…when u never heard something bad abt him doesnt mean he’s good. Never trust what people say…prove it your self before u regret it. self experience….

  • Rita Okta

    Peraturan allah tdk ad yg salah..jika diikuti psti membawa kebaikan..utk ap dkenal bertahun jika itu melanggar peeintahNya
    Proud with oki..semoga aq bsa mnemukan jodoh ku dgn cara yg sama.amin.

  • yah keduluan sm mas rio hahaha,
    selamat smg mnjdi kluarga samawa :)

  • Raih

    :’) Subhanallah
    Semoga dilancarkan dan dimudahkan oleh Allah

  • Jokosemoga Setio

    subkhanalloh,.. semoga diberikan keberkahan terhadap kedua mempelai,… tidak seperti artis2 yang najis lainya,..

  • Mikail

    tak tunggu randamu mbak, hehe :D

Lihat Juga

DWI ANDJAR eks.view 2

Bagaimana Cara Renovasi Rumah Minimalis Tropis yang Islami?