Home / Berita / Daerah / Yatim Ar Raudhah PKPU Aceh Melawat Ke Malaysia

Yatim Ar Raudhah PKPU Aceh Melawat Ke Malaysia

yatim pkpudakwatuna.com – Aceh.  Sungguh terpancar keceriaan di wajah anak-anak Yatim Ar Raudhah ini, bahagia tiada tara, sebelum keberangkatan ke negeri jiran, Malaysia.  Anak-anak yatim tahfidhul Qur’an ar raudhah antusias menyambut perjalanan impiannya.

Selasa, 24 Desember 2013 jam 07.00 wib sebanyak 32 orang anak yatim dan 2 orang pengasuh berangkat menuju ke Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Aceh  dan  terbang bersama Air Asia tepat jam 17.00 wib menuju Kuala Lumpur KLCT.

Mereka datang memenuhi undangan para donatur dari Malaysia untuk berjumpa dan melakukan berbagai aktivitas di sana nantinya. Anak-anak yatim Ar Raudhah nantinya akan disambut oleh anggota ISMA (Ikatan Muslimin Malaysia), BAKIT TM (Badan Amal Kebajikan Telekom Malaysia) untuk di bawa ke rumah penginapan yang sudah disiapkan sebelumnya.

Mereka akan melakukan lawatan kunjungan dari tanggal 24 sampai dengan tanggal  31 Desember 2013, antara lain ke Museum kesenian Islam Kuala Lumpur, KL tower, Museum Telekom Malaysia, Kilang, Perakitan Mobil Proton Syah Alam, KLCC skyBridge, Kuala Lumpur. KLCC Suria Park Petrosains, Perpustakaan Raja Tun Uda, KGSAAS (Perpustakaan terbaik di Asia Tenggara), Taman Seni Islam Selangor, Pusat Menyalin Al Quran Yayasan Restu, Musium Negara, Tasik Putra Jaya : Pelayaran Persiaran Tasik Putra Jaya, Perdana Putra (PM Office), TM : R&D Cyberjaya dan TM Cyberjaya control center, dan Multimedia University (MMU).

Lawatan ini bertujuan memberi perubahan cara pandang serta bertambahnya wawasan anak-anak yatim Ar Raudhah. Selama ini anak-anak yatim hanya menerima kunjungan dari para tamu Malaysia baik itu mahasiswa dari berbagai Universitas di Malaysia yang melakukan berbagai kegiatan di Pondok Yatim Ar Raudhah, baik kegiatan motivasi anak-anak atau pelatihan lainnya.  Lawatan ini diharapkan memperluas cakrawala berpikir dan mengubah pola pikir anak-anak yatim bahwa tinggal di pondok adalah bukan penjara suci yang dipaksakan oleh orang tua mereka. Tapi pondok yatim Ar Raudhah harus dibuat senyaman mungkin sesuai dengan namanya Ar Raudhah (Taman Syurga), cara pandang mereka juga dirubah bahwa tinggal di pondok yatim Ar Raudhah adalah sebuah kesenangan dan harapan untuk menuju masa depan yang lebih baik.

Pondok yatim Ar Raudhah yang berlokasi di Blang Weu Panjoun Lhoukseumawe berusaha mencetak generasi Aceh yang yatim dan yatim piatu ini berwawasan luas, berilmu agama yang kuat, beraqidah lurus sesuai dengan Syariat  Allah serta Hafal Al Quran dan menguasai  berbahasa asing baik bahasa arab maupun bahasa Inggris.  Anak-anak yatim ini juga didik bagaimana cara berenterpreneur yang baik dan jujur, sebagaimana yang dicontohkan Rasulullah. Insya Allah..(ER/PKPU/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Protes Kekerasan di Rohingya, Timnas Malaysia Ancam Mundur dari Piala AFF 2016