Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / Perdana Menteri Mesir, Hisyam Qandil, Ditangkap

Perdana Menteri Mesir, Hisyam Qandil, Ditangkap

Hisyam Qandil dan presiden Mursi
Hisyam Qandil dan presiden Mursi

dakwatuna.com – Kairo. Perdana menteri Mesir di masa pemerintahan Presiden Mursi, Dr. Hisyam Qandil, ditangkap polisi kudeta, Selasa (24/12/2013) sore kemarin.

Keluarga Qandil juga sudah mengkonfirmasi kebenaran berita tersebut. Putri beliau, Sarah, menulis dalam akun facebooknya, “Telah terjadi penangkapan atas ayahku yang tercinta… Mohon doa kalian semua.”

Hisyam Qandil adalah perdana menteri pada masa pemerintahan Presiden Mursi. Beliau  mengundurkan diri saat terjadi kudeta militer 3 Juli 2013 yang lalu.

Terakhir kemunculan beliau ke publik adalah pada Sabtu (16/11/2013) silam.  Beliau menyampaikan pesan melalui rekaman video yang dipublikasikan melaui situs youtube. Beliau memilih cara ini, menyampaikan pesan secara terbuka dengan rekaman video, tidak di depan pihak tertentu saja, karena beliau ingin isi pesan ini kepada seluruh rakyat Mesir. Baik yang mendukung ataupun menentang Presiden Mursi.

Qandil menyampaikan pesan dalam video itu sebagai tanggung jawabnya kepada sejarah, dan demi menyelamatkan Mesir dari kehancuran dan pertumpahan darah.

Di dalam video tersebut beliau menceritakan apa yang sebenarnya terjadi sebelum dan pasca kudeta di Mesir. Beliau juga mengusulkan sebuah alternatif penyelesaian krisis di Mesir. (msa/dakwatuna/egyptwindow)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Zionis Tangkap 562 Anak-anak Palestina Sejak Klaim Trump Terkait Kota Al-Quds

Figure
Organization