Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / Jihad Khayyath, Mahasiswi Ini Disiksa di Tahanan Hanya Karena Tunjukkan R4BIA

Jihad Khayyath, Mahasiswi Ini Disiksa di Tahanan Hanya Karena Tunjukkan R4BIA

Jihad Khayyath, mahasiswi yang mengalami penyiksaan di tahanan (islammemo)
Jihad Khayyath, mahasiswi yang mengalami penyiksaan di tahanan (islammemo)

dakwatuna.com – Kairo. Kalangan jurnalis saat ini banyak membicarakan tentang Jihad Khayyath yang saat ini diperkirakan berada di penjara wanita Qanathir, Qalyubiyah. Hari ini, Selasa (24/12/2013) seharusnya kasusnya dilimpahkan ke kejaksaan, namun Jihad tidak bisa hadir. Akhirnya jaksa memutuskan untuk memperpanjang masa tahanannya 15 hari lagi. Maka hingga saat ini Jihad telah menjalani 3 kali masa tahanan.

Mahasiswi tahun pertama fakultas Islamic Studies ini dikabarkan mengalami penyiksaan di dalam tahanannya. Dia mengalami luka dan patah tulang hingga harus dibawa ke rumah sakit Qasr Aini, Kairo, untuk mendapatkan perawatan. Karena kejadian inilah, dia tidak bisa hadir di kejaksaan.

Saudara Jihad, Ibrahim Khayyath mengatakan, “Jihad ditahan dan tidak bisa dikunjungi setelah perpanjangan masa tahanan yang kedua. Keluarga pun saat ini tidak mengetahui di mana dia ditahan dan bagaimana kondisi kesehatannya. Dia disatukan dengan narapidana tindak kejahatan. Kami sangat khawatir dia mendapatkan perlakuan yang kasar dan penyiksaan. Sebentar lagi jihad juga harus menjalani ujian di kampusnya, tapi pihak penjara melarang kami memberikan buku pelajaran kepadanya.”

Jihad ditangkap sekitar sebulan yang lalu ketika pulang dari kampusnya dengan menaiki kereta metro subway. Ketika ditangkap, dia juga mendapatkan perlakukan yang kasar. Dia dipukul hingga tak sadarkan diri. (msa/dakwatuna/islammemo)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

PBB: Kematian Mursi Harus Diselidiki Secara Independen

Figure
Organization