Home / Berita / Nasional / Sepanjang 2013, 294 Siswa Sekolah Juara Raih Prestasi

Sepanjang 2013, 294 Siswa Sekolah Juara Raih Prestasi

sekolah juaradakwatuna,com – Bandung.  Hingga Desember 2013, 14 Sekolah Juara yang merupakan binaan Rumah Zakat (RZ) telah melahirkan 294 siswa berprestasi, dari total siswanya sebanyak 1617. Prestasi tersebut ditorehkan mulai dari tingkat kecamatan hingga nasional. Sekolah yang berdiri sejak 2007 kini telah tersebar di 12 kota dan kabupaten di Indonesia.

“Kami membuat target khusus yang terukur untuk pencapaian prestasi siswa. Hal ini berlaku di semua Sekolah Juara dengan parameter yang disesuaikan dengan daerah masing-masing,” tutur Heny Widiastuti, Chief Program Officer Rumah zakat.

Sekolah Juara didedikasikan untuk melahirkan anak-anak bermental juara yang siap menjawab tantangan zaman. Untuk melahirkan anak juara, Sekolah Juara menerapkan konsep Multiple Intelligences dalam kurikulum pendidikannya.

“Sebab setiap anak dianugerahkan potensi yang beragam. Tidak adil jika sekolah hanya mengembangkan satu bidang potensi tanpa menggali bidang potensi yang lain. Juara tidak hanya lahir dari bidang yang selama ini telah banyak melahirkan juara,” jelas Heny.

Sekolah ini juga hadir untuk memberikan harapan kepada anak yatim dan dhuafa yang sulit membayar biaya pendidikan. “Permasalahan kemiskinan di Indonesia tidak bisa selesai dengan sekejap. Salah atu langkah yang dapat dilakukan adalah dengan meningkatkan kualitas anak bangsa melalui pendidikan yang berkualitas. Kami ingin memotong rantai kemiskinan melalui pendidikan,” ujar Heny.

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 9,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Nur Efendi, Chief Executive Officer (CEO) RZ dan Chief Marketing Officer (CMO) Go-Jek, Piotr Jakubowski.  (Rena/RZ)

Go-Jek Gandeng RZ Sukseskan Ramadhan