Home / Berita / Internasional / Afrika / Ikhwan Kecam Peledakan Bom di Manshurah

Ikhwan Kecam Peledakan Bom di Manshurah

Pernyataan Ikhwanul Muslimin (inet)
Pernyataan Ikhwanul Muslimin (inet)

dakwatuna.com – Manshura. Beberapa pimpinan Ikhwanul Muslimin menyatakan mengecam aksi peledakan di kantor polisi yang terjadi pada Selasa (24/12/2013) dini hari tadi. Ledakan besar ini mengakibatkan jatuhnya 14 orang korban meninggal dunia, dan sekitar 200 orang lainnya terluka.

Di antara pimpinan yang memberikan pernyataan adalah Dr. Yusri Hani. Beliau menyatakan, “Kejadian ini adalah sebuah aksi kejahatan yang tidak diridhai dalam ajaran Islam. Kami sangat mengecam aksi ini, dan menuntut agar segera dicari siapa yang terlibat di dalamnya. Ledakan ini adalah perbuatan orang yang penakut.

Tidak ada seorang pun yang mencintai negara ini menyetujuinya. Kejadian ini menunjukkan adanya pihak-pihak yang berkhianat kepada Mesir, ingin Mesir masuk ke dalam kondisi perang, perusakan, dan kekerasan. Hanya kepada Allah swt. kita meminta agar Mesir dijaga dari kejahatan orang-orang yang berkhianat.”

Sementara itu, Dr. Saifuddin Abdul Fattah, guru besar ilmu politik Universitas Kairo, menyatakan bahwa sangat aneh jika Ikhwanul Muslimin yang dituduh dalam aksi peledakan bom ini. Karena di dalam kantor ini terdapat 50 orang tahanan demonstran Ikhwanul Muslimin. Tidak mungkin Ikhwan tega membunuhi saudara-saudaranya sendiri. (msa/dakwatuna/klmty)

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (3 votes, average: 7,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

M Sofwan
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir
  • Sejuki

    Memang gak mungkin kok IM pelakunya. Setahu ane IM itu selalu mengutamakan kesabaran, tawakkal ‘alallah, jika melawanpun selalu dg demo damai, dg ayat-ayat Allah dan Sunnah Rasul-Nya.

    Ane yakin ada pihak ketiga yg memancing di air keruh, dg maksud agar IM lah yg diopinikan sebagai tertuduhnya, sehingga dg sendirinya teriakan bhw IM adalah teroris akan semakin menjadi-jadi. Hmmm….. Basiiiiii…….!!!!!! Rakyat Mesir sudah semakin cerdas memahami hal-hal yg seperti ini.

Lihat Juga

Ledakan bom di kota Madinah, Senin (4/7/2016). (periscope.tv/S4FWN)

IKADI Mengecam Teror Yang Menodai Kota Madinah

Organization