Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / Presiden Mursi Menangkan Survey Tokoh Paling “Afdhal” di Media-media Arab

Presiden Mursi Menangkan Survey Tokoh Paling “Afdhal” di Media-media Arab

Presiden Mursi (islammemo)
Presiden Mursi (islammemo)

dakwatuna.com – Kairo. Berbagai survey yang dilakukan media Mesir maupun negara Arab memenangkan Presiden Mursi sebagai Person of The Year 2013. Misalnya survey yang dilakukan almasryalyoum.com, terlihat Presiden Mursi menang secara telak.

Dukungan yang diberikan kepada beliau untuk menjadi tokoh tahun ini mencapai 90% responden. Beliau mendapatkan 28.131 suara (90.6%), sedangkan As-Sisi hanya mendapatkan 1387 suara (4.5%). Adapaun Hamdain Shabbahi mendaatkan 1.7% saja.

Kemenangan Presiden Mursi bahkan tidak hanya diraih pada media-media umum. Dalam survey yang dilakukan media pendukung kudeta pun, Presiden Mursi menang. Misalnya dalam situs alwafd.org, Presiden Mursi hingga kini mendapatkan dukungan 58263 suara, sedangkan As-Sisi dan Hamdain Shabbahi masing masing-masing 47155 suara dan 340 suara.

Demikian juga dalam media Arab non-Mesir. Misalnya survey  yang dilakukan sebuah media Palestina, alwatanvoice.com, Presiden Mursi juga masih berada di urutan pertama peraih dukungan terbanyak sebagai tokoh Arab paling “afdhal” untuk tahun 2013. (msa/dakwatuna/fj-p)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Rezim Mesir Langgar Tradisi Saat Makamkan Mursi

Figure
Organization