Home / Berita / Nasional / Ulama Minta Menteri Agama Serius Tertibkan Aliran Sesat

Ulama Minta Menteri Agama Serius Tertibkan Aliran Sesat

sesatdakwatuna.com –  Pamekasan.  Menteri Agama Suryadharma Ali mengadakan pertemuan dengan para ulama pengasuh pondok pesantren se-Madura, Jawa Timur, di ruang peringgitan pendopo Pemkab Pamekasan, Sabtu (21/12).

Dalam pertemuan itu, Suryadharma Ali mendengarkan aspirasi para ulama. Terutama terkait maraknya aliran sesat yang akhir-akhir ini banyak berkembang.

Juru bicara ulama Pamekasan, KH Abdul Ghafur, meminta kepada Menteri Agama agar bisa memberikan perhatian lebih serius akan maraknya aliran sesat selama ini.

Pengasuh pondok pesantren Al Mujtamak, Plakpak, Pamekasan ini menyatakan, aliran sesat dan pemikiran Islam sekuler perlu menjadi perhatian serius pemerintah, dalam hal ini Kementerian Agama RI. Hal ini karena aliran tersebut dinilai bisa merusak aqidah dan berpotensi menimbulkan konflik di masyarakat.

Hal lain yang juga disampaikan para ulama agar pemerintah memperhatikan keberlangsungan pendidikan Islam di sejumlah lembaga pendidikan Islam dan pondok pesantren.

Menteri Agama Suryadharma Ali dalam pertemuan itu menjelaskan, aliran sesat dan sekularisasi memang menjadi perhatian serius pemerintah. Oleh karenanya, penyuluhan dan dialog keagamaan perlu terus ditingkatkan, serta berbagai upaya untuk memberikan pemahaman keagamaan yang benar. (merdeka/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (7 votes, average: 8,57 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.
  • Serimat Putra

    coba ceck daerah sampang madura disana banyak shi’a…

  • Bambang S Budiarto

    Kalaupemerintah tidak segera menertibkan (melarang) aliran sesat ini, makin lama pengikutnya akan makin banyak. Akhirnya pemerintah akan “TAKUT” untuk menetibkan aliran-aliran sesat ini.

Lihat Juga

Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan (aljazeera.net)

Erdogan Nan Membahayakan