Home / Berita / Internasional / Asia / Peringatan hari Ibu dan Bedah Buku Role Juggling

Peringatan hari Ibu dan Bedah Buku Role Juggling

Peringatan hari Ibu dan Bedah Buku Role Juggling di KBRI Kuala Lumpur
Peringatan hari Ibu dan Bedah Buku Role Juggling di KBRI Kuala Lumpur

dakwatuna.com – Kuala Lumpur.  Dalam rangka memperingati hari ibu 22 Desember 2013, warga Indonesia yang berada di Malaysia tidak mau ketinggalan. Pada hari kamis 19 Desember 2013, di aula Sultan Hasanudin KBRI di Kuala Lumpur dipenuhi oleh ibu-ibu peserta bedah buku.

Buku Role Juggling: perempuan sebagai Muslimah, Istri dan Ibu yang baru diterbitkan pada September 2013 menjadi bahan diskusi yang sangat menarik pada hari itu.

Acara tersebut terselenggara atas kerjasama antara pihak KBRI dengan tiga organisasi wanita yang berada di Malaysia yaitu PCIA Malaysia (Pimpinan Cabang    Istimewa Aisyiyah),  PERISAI (Persatuan Isteri Dosen Asal Indonesia) dan  JLW (Jaringan Lembaga Wanita ) Keadilan Sejahtera.

Selain penulis buku Role Juggling yaitu Andi Sri Suriati Amal, MMSc, dalam bedah buku tersebut juga mengundang DR Betania Kartika Bt M. Zubaidi (wakil kepala sekolah International Islamic School) sebagai pembedah dan Ellina Supendy sebagai pembanding.

Sang penulis  banyak berkisah tentang pengalaman di Negara Jerman mendampingi suami tugas belajar.  Role Juggling merupakan kumpulan jawaban yang patut diketahui perempuan dalam menjalankan perannya yang beragam. Muslimah sebagai pribadi, istri dan ibu diharapkan dapat menjadi pribadi yang memantulkan nilai-nilai Al-Quran dan sunnah.

Pembedah memberikan komentar yang positif tentang Role Juggling dan merekomendasi kepada para calon ibu maupun yang sudah menjadi ibu untuk membaca buku tersebut. Pada bagian akhir acara, pembanding menambahkan tentang begitu pentingnya peran sebagai muslimah khususnya dalam membumikan keluarga yang Islami.

Sebagai penutup, di peringatan hari Ibu saat ini, acara ini mengajak para ibu untuk introspeksi diri. Sudahkah kita menjadi ibu yang baik, ya ng bisa menjadi teladan bagi anak-anak dan juga menjadi contoh yang baik buat masyarakat. (Yuni Farikha/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Penyanyi rap Namewee yang dituduh menghina Islam (ibtimes.com)

Penyanyi Rap Kenamaan Malaysia Ditangkap Setelah Dituduh Menghina Islam

Organization