Home / Berita / Internasional / Afrika / Syeikh Huwaini Dicekal, Ulama Salafi Sebut Hal Itu Tanda Hari Kiamat

Syeikh Huwaini Dicekal, Ulama Salafi Sebut Hal Itu Tanda Hari Kiamat

Syeikh Abu Ishaq Huwaini (mideastyouth.com)
Syeikh Abu Ishaq Huwaini (mideastyouth.com)

dakwatuna.com – Kairo. Nashir Ridhwan, salah seorang da’i Salafi, menentang dikeluarkannya surat departemen wakaf yang melarang Syeikh Abu Ishaq Huwaini berbicara di depan publik. Ridhwan menyebutnya sebagai sebuah tanda datangnya hari kiamat.

Menurutnya, surat itu dikatakan sebagai salah satu tanda datangnya hari kiamat karena telah menuduh seorang ulama yang shalih seperti seorang pengkhianat. Padahal Syeikh Huwaini adalah salah satu ulama terbesar di dunia dalam bidang hadits.

Syeikh Huwaini telah puluhan tahun menjadi seorang imam dan periwayat hadits. Murid-muridnya datang dari seluruh penjuru dunia untuk mengambil riwayat hadits-hadits Rasulullah saw. Beliau juga mempunyai banyak karangan buku, dan yang tak kalah penting merupakan salah seorang ulama Al-Azhar.  Anehnya, semua itu tidak membuat departemen wakaf ragu dan sungkan mengeluarkan surat pencekalannya.

Surat pencekalan terhadap Syeikh Huwaini dikeluarkan pada hari Kamis (19/12/2013) yang lalu. Surat itu menyebutkan alasan pencekalan, di antaranya menggunakan mimbar masjid untuk tujuan politik, dan melakukan khutbah tanpa mempunyai surat ijin berkhutbah. Tapi kiranya semua orang mengetahui alasan yang sebenarnya di balik pencekalan tersebut, yaitu karena Syeikh Huwaini mengajak rakyat Mesir untuk memboikot referendum konstitusi yang akan digelar 14-15 Januari mendatang. (msa/dakwatuna/islammemo)

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (20 votes, average: 9,45 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

M Sofwan
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir
  • Rudyno Nasrial

    Semakjn sinting sekelas syekh huwaini pun dicekal,bknkah ulama2 al azhar pun bnyk belajar dari dia?? Dasarnya pun aneh,berbicara politik di mimbar agama? Selama politik utk kemaslahatan umat ya ga masalah,dalam hal ini konstitusi yg baru yg berusaha mencabut islam sbg akar agama di mesir,melarang partai berasas,mencabut hukum2 yg berprinsip syariah islam,termasuk uu penistaan agama yg kalo dicabut membuka celah bagi syiah,dmana salafi terkenal keras bersikap pada syiah rafidoh. Terus yg boleh diomongin di mimbar agama tu kategorinya apa??

  • Hamba Allah

    Padahal Syeikh Huwaini adalah salah satu ulama terbesar di dunia dalam bidang hadits.
    Masa sih?, Ulama terbesar di dunia,???… benar2x kiamat semakin dekat.

    dan yang tak kalah penting merupakan salah seorang ulama Al-Azhar.
    Ulama Azhar?? dari mana???

    Beliau adalah orang yang paling tajam lisannya jika mengkritik orang yang tidak sependapat dengannya. HIngga terjadi perkara antara dia dengan Dr. Ali Jum’ah, namun terakhir di maafkan oleh Dr. Ali jum’ah, meski ia tidak minta maaf. Sepulang dari saudi arabia, terkena penyakit, yang mengharuskan kakinya di amputasi, karena dekatnya antara amputasi dan penghiaan terhadap dr. Ali Jum’ah sebagian orang menganggap bahwa itu hukuman dari Allah.

    Menurut saya, sejak dulu sudah pantas untuk di cekal.
    Saya dulu sangat sering mendengarkan ceramahnya, tapi setelah mendengar lisannya yang tajam, saya mulai tidak mendengarnya.
    Wallohua’lam

    • Sejuki

      Lisan itu memang harus dan bahkan wajib tajam dalam menyampaikan kebenaran dan memerangi kebathilan. Dimana anehnya?

      • Hamba Allah

        Emang Rasulullah ketika menyampaikan kebenaran dan memerangi kebatihaln berlidah tajam… ? lidah tajam disini: sering menghina, mengejek, membodoh-bodohkan dll……

        Fir’aun: mengaku diri sebagai tuhan, dan memerangi rasul.
        Ketika Allah memerintahkan Musa As beserta Harun As untuk mengajak fir’aun kepada jalan yang benar, apa kata Allah:” فَقُولَا لَهُ قَوْلًا لَيِّنًا لَعَلَّهُ يَتَذَكَّرُ أَوْ يَخْشَىٰ”
        “maka berbicaralah kamu berdua kepadanya dengan kata-kata yang lemah lembut, mudah-mudahan ia ingat atau takut”. (karena kamu ngak faham bahasa arab, sengaja saya ikutkan terjemahannya, suatu saat nanti kalau dah faham, tolong kasih tahu kesaya ya..biar saya ngak susah2x mencantumkan terjemahan)

        Itu fir’aun loch… tentu kalau bicara dengan sesama muslim, apalagi tentang seorang ulama harus lebih lemah lembut lagi….

        • Sejuki

          Yup, betul sekali, tajam, tegas, sekaligus lembut, gak mencla-mencle seperti yg ente lakukan selama ini. Itulah Nabi saw, dan itu pula yg dicontohkan oleh Syeikh Huwaini. Emang begundal pengkudeta itu berada di pihak yg benar Tong? Emang mereka doang yg berhak berlidah tajam memperjuangkan kebrutalannya? Ulama pun juga berhak berlidah tajam memperjuangkan kebenaran Allah dan Rasul-Nya. Tegas mengatakan, ini haq dan ini bathil, ini halal dan ini haram. Di mana letak anehnya? Hallo???

          Harap diingat, karakter orang itu berbeda-beda. Sebagai contoh, Umar bin Khaththab. Apakah sikap Umar yg keras, terkesan kasar dalam memperjuangkan jalan kebenaran itu juga salah? Hallo???

          Ane melihat ada yg aneh pada sikap ente selama ini, yaitu ada kesan yg benar disalahkan yg salah dibenarkan. Ane gak ada melihat sedikitpun komen ente yg sifatnya menyudutkan para begundal pengkudeta Jenderal Al Sisi Cs. Yg ada justeru sebaliknya selalu menyudutkan IM beserta para simpatisannya. Sebenarnya apa sih yg ente inginkan di sini?

          • Hamba Allah

            Emang kamu faham Syekh Khuwaini kalau ngomong??

            Kamu kan buta huruf bahasa arab, ngak faham bahasa arab. Kok kamu sotoy tentang Syekh Huwaini? jangan ngember dech..,. pergi sono kurus bahasa arab dulu , baru ngomong…

  • Bocah Ganteng

    Syeh Huwaini murid dari syeh Al Albani …, dia bukan alumni al azhar, dia pernah menyerang yusuf al qaradhawi, tp Huwaini sendiri dianggap bukan salafi oleh salafi di Yaman dan Saudi

  • muhammadfidaa

    jangan langsung percaya pada sebuah perkataan orang jika itu belum pasti

Lihat Juga

Ulama Internasional Bicara Tentang Percobaan Kudeta di Turki