Topic
Home / Berita / Daerah / Dr. Hidayat Nur Wahid Meresmikan Pembangunan Masjid Terpadu Ponpes Bina Umat Yogyakarta

Dr. Hidayat Nur Wahid Meresmikan Pembangunan Masjid Terpadu Ponpes Bina Umat Yogyakarta

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Ketua Fraksi PKS DPR-RI, Hidayat Nur Wahid. (inet)
Ketua Fraksi PKS DPR-RI, Hidayat Nur Wahid. (inet)

dakwatuna.com – Sleman. Acara peletakan batu pertama pembangunan masjid “Darul Iman” telah berjalan dengan sukses. Acara  yang diselenggarakan di Pesantren Bina Umat ini dihadiri oleh mantan Ketua MPR RI Dr. Hidayat Nur Wahid, Muspika Kecamatan Moyudan, Sleman pengurus yayasan, tokoh masyarakat dan seluruh santri Bina Umat. Masyarakat desa Sumber Arum juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan yang berlangsung pada hari Ahad, (15/12) ini.

Dr. Hidayat Nur Wahid dalam sambutannya mengungkapkan, “Ini adalah kedatangan saya yang kedua kali di pesantren ini, perkembangannya sudah semakin pesat, sudah banyak alumni yang dihasilkan. Semoga pesantren ini bisa menjadi memberikan kemanfaatan yang banyak bagi warga masyarakat, bisa memberikan keharuman bagi desa Sumber Arum, Moyudan ini.”

Ustadz Rozardi selaku ketua panitia pembangunan masjid menuturkan bahwa, pembangunan masjid ini diperkirakan membutuhkan waktu selama kurang lebih enam bulan dari sekarang. Dengan daya tampung masjid sebanyak 800 sampai 900 jamaah,berlantai dua, dan luas 20×25 m.

Pelatakan Batu Pertama dilaksanakan oleh  perwakilan dari berbagai pihak terkait, seperti dari yayasan,tamu undangan,tokoh masyarakat,dan santri. Proses  ini juga didampingi oleh penampilan tim Hadroh Bina Umat.

Masjid yang dibangun di komplek asrama Bina Umat ini mendapatkan banyak perhatian dari para santri dan masyarakat. “Saya berharap masjid yang akan berdiri nanti dapat membantu kelancaran kegiatan ibadah dan kegiatan lain santri,” ungkap Galuh santriwati pondok pesantren Bina Umat. (ded/dakwatuna)

 

Redaktur: Deddy S

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lulusan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Sejak kecil menggemari segala jenis masakan. Hingga kini senang membaca dan mengakrabi aksara.

Lihat Juga

Pimpinan Ponpes Al-Bahjah, Buya Yahya Mengalami Kecelakaan di Tol Cipali

Figure
Organization