Home / Berita / Internasional / Asia / Presiden Parti Islam Se-Malaysia (PAS) Doakan Kemenangan PKS

Presiden Parti Islam Se-Malaysia (PAS) Doakan Kemenangan PKS

Presiden Parti Islam Se-Malaysia (PAS), Dato’ Seri Abdul Hadi bin Awang bersama Presiden PKS Anis Matta (foto: kabarpks.com)
Presiden Parti Islam Se-Malaysia (PAS), Dato’ Seri Abdul Hadi bin Awang bersama Presiden PKS Anis Matta (foto: kabarpks.com)

dakwatuna.com – Jakarta. Presiden Parti Islam Se-Malaysia (PAS), Dato’ Seri Abdul Hadi bin Awang mendoakan kemenangan PKS dalam pemilu 2014 mendatang.

“Saya berharap umat Islam dapat mendukung PKS untuk menyongsong kemenangan pemilu mendatang. Apalagi mayoritas penduduk Indonesia adalah muslim,” ungkap Presiden PAS hari ini (19/12)  saat berkunjung ke kantor DPP PKS, Jakarta.

Kunjungan Presiden dan pengurus PAS ini diterima langsung oleh Anis Matta beserta pengurus DPP PKS. Dalam pertemuan ini kedua partai  saling bertukar pengalaman mengenai koalisi yang dilakukan.

“Secara umum memang ada kemiripan dalam pengalaman, bahwa partai-partai Islam ini akan mendapatkan lebih banyak kemaslahatan politik jika mereka berkoalisi bersama dalam membentuk pemerintahan,” ungkap Presiden PKS ini.

Pengalaman koalisi memang bukan hal baru bagi PKS. Partai bernomor urut tiga ini telah mengawali koalisi sejak 1999 dalam poros tengah, dilanjutkan koalisi dalam Pemerintahan SBY tahun 2004 dan 2009. Sedangkan PAS sendiri juga memiliki pengalaman koalisi yang hampir sama antara lain dengan Partai Keadilan Rakyat. Silaturahim dan kunjungan ini diharapkan dapat menguatkan hubungan baik antara partai-partai Islam di dua Negara tersebut. (sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (4 votes, average: 7,25 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

silaturahimprabowokemd

Aksi 4 November Murni dari Masyarakat