Home / Berita / Internasional / Afrika / FJP Serukan Boikot Referendum

FJP Serukan Boikot Referendum

Logo Partai Kebebasan dan Keadilan (FJP)
Logo Partai Kebebasan dan Keadilan (FJP)

dakwatuna.com – Kairo. Partai Kebebasan dan Keadilan (FJP) akhirnya mengeluarkan pernyataan dan seruan agar rakyat Mesir memboikot dilaksanakannya referendum konstitusi yang baru, Rabu (18/12/2013) kemarin.

Menurut FJP, konstitusi dibuat untuk melindungi para pelaku kudeta militer berdarah yang telah menyia-nyiakan kehendak dan kemuliaan rakyat Mesir, sebelum akhirnya juga menyia-nyiakan darah suci rakyat Mesir dalam beberapa pembantaian.

Setelah berhasil melakukan kudetanya, penguasa selalu berusaha membuat buruk citra konstitusi yang telah disahkan oleh mayoritas 2/3 pemilih. Kemudian saat ini mereka ingin rakyat mensahkan sebuah konstitusi yang tak lebih dari “makhluk cacat”, dalam kondisi penindasan, kekacauan, kemiskinan, dan sebagainya. Rakyat diminta menyetujui sebuah pengakuan untuk merelakan hak-haknya untuk menentukan keputusan dengan bebas, dan untuk berkuasa atas tanah airnya.

FJP menyebutkan bahwa keputusannya untuk memboikot dilakukan dengan dibarengi usaha untuk terus meningkatkan perjuangan damai mengembalikan Revolusi 25 Januari, agar Mesir dipimpin oleh pemerintah sah yang dipilih oleh rakyat Mesir, bukan ditetapkan oleh paksaan sebuah kudeta militer. Jalan menuju kemuliaan dan kebebasan rakyat Mesir sudah sangat jelas. Sejarah juga telah membuktikan bahwa rakyat selalu bisa mengalahkan kelompok yang merampas kebebasan, membunuh demokrasi, dan memerintah dengan diktatorisme.

Setelah kudeta, rakyat sama sekali belum bisa merasakan perbaikan, terutama dalam masalah penghidupan. Oleh karena itu rakyat tentunya akan melawan penguasa kudeta dengan cara memboikot referendum konstitusi yang hanya mementingkan minoritas. Rakyat tentunya akan melanjutkan perjuangan mewujudkan Revolusi 25 Januari hingga yang berhak memimpin adalah aspirasi rakyat. (msa/dakwatuna/egyptwindow)

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (4 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

M Sofwan
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir
  • Hamba Allah

    Kenapa di boikot?
    Kan mayoritas rakyat Mesir mendukung IM, jadi kenapa takut?

    Memboikot referendum artinya tidak ikut memilih, jadi membantu pihak yang menyetujui undang-undang mesir….?

    • Hamba Allah

      Gimana referendum ini akan fair pak, wong presiden yang sah aja di Kudeta. . . . .lalu apa yang diharapkan dari pemerintah hasil kudeta ini ??? kalau mau fair, kembalikan dulu posisi presiden Mursi yang di kudeta, selanjutnya biarkan rakyat memilih dalam referendum. . . .

      • Hamba Allah

        Wow…Ada kembaranku…!!!

        Kalau mereka tidak mau mengembalikan Mursi ke kursi panas.. Apa dong solusinya?

Lihat Juga

Poster Ali Khomenei di tepian jalan Mesir. (islammemo.cc)

Poster Pimpinan Syiah Ayatullah Ali Khamenei Kini Terpampang di Mesir