Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Alhamdulillah, Bantuan Indonesia Untuk Korban Banjir Gaza Sudah Ditunaikan

Alhamdulillah, Bantuan Indonesia Untuk Korban Banjir Gaza Sudah Ditunaikan

bantuan banjir Gazadakwatuna.com – Gaza. Sudah seminggu hujan deras disertai angin menimpa Gaza, mengakibatkan 900 keluarga harus menumpang di rumah tetangga. 42.000 jiwa terpaksa diungsikan ke sekolah-sekolah. 3300 rumah warga Gaza terendam air, bahkan ada beberapa rumah warga sudah tergenang air lebih dari 5 meter.

Banjir yang terjadi di Gaza meliputi Gaza Utara, Gaza City ,Rafah Gaza Selatan dan Deirblaha Gaza Tengah.

Abdillah Onim Relawan ACT di Gaza mengatakan, hingga saat ini sudah tercatat lebih dari 96 orang mengalami luka-luka, 5 diantaranya mengalami luka serius, yang saat ini masih dalam perawatan medis.

Banjir di Gaza juga merendam pabrik milik warga Gaza, mengakibatkan kerugian hingga 30 miliar rupiah, sedangkan dari kerusakan fasilitas Pemerintah seperti jalan raya, jembatan dan saluran air, kerugian ditaksir mencapai 120 miliar rupiah.

“Selain menjebol bendungan di Gaza Tengah, sore tadi dengan sengaja tentara Zionis Israel membuka bendungan Shufa yg terdapat di Rafah Gaza Selatan, akibatnya puluhan rumah tenggelam,” ungkap Onim.

Di waktu bersamaan pasukan tentara Zionis Israel dengan pesawat jet tempur F16 nya, melontarkan serangan roket ke wilayah pinggiran pantai Gaza, namun tidak menimbulkan korban jiwa.

Alhamdulillah Selasa (17/12) tadi siang, Aksi Cepat Tanggap (ACT) telah memberikan bantuan dananya untuk membantu korban banjir di Gaza yang di transfer melalui Abdillah Onim perwakilan relawan ACT di Gaza. Yang nantinya akan di belanjakan untuk kebutuhan korban banjir.

Menurut Onim, saat ini warga Gaza sangat membutuhkan bantuan selimut hangat, jaket hangat, bahan makanan (logistik), pampers, senter, tikar, perahu karet dan bantuan medis. Hingga berita ini diturunkan rumah warga Gaza masih tergenang banjir. (Muhajir/act/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Sabyan Kampanye Pembangunan Klinik THT di Palestina

Figure
Organization