Home / Berita / Daerah / RZ Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Pontianak

RZ Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Pontianak

RZ Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Pontianakdakwatuna.com – Pontianak. Rumah Zakat (RZ) menyalurkan makanan dan logistik ke lokasi banjir di Kab. Landak, Pontianak, Kalimantan Barat, berupa 300 paket Superqurban, 300 kg beras, 200 paket makanan bayi, 200 psc sabun mandi, 6 karton pembalut wanita dan 5 karton popok bayi. Penyaluran tersebut dipimpin langsung oleh branch manager Pontianak, Asrul Putra Nanda.

“Bantuan tersebut merupakan titipan dari donatur RZ dari seluruh Indonesia. Kami siap untuk melakukan penyaluran lagi jika warga korban banjir masih membutuhkan bantuan,” tutur Asrul, Selasa, (17/12).

Intensitas curah hujan yang tinggi, pendangkalan sungai dan menumpuknya sampah di bantaran sungai menyebabkan banjir ini terjadi. Menurut penuturan warga setempat, awalnya luapan air tidak terlampau tinggi. Namun, seiring berjalannya waktu dan hujan tak kunjung reda, air naik hingga lutut kaki orang dewasa.

“Awalnya air naik tidak terlalu tinggi. Tapi karena hujan deras lebih dari empat jam dan banyak penumpukan sampah di sungai, maka banjir pun naik hingga permukiman warga. Akibat dari banjir ini, ratusan rumah warga terendam banjir,” ujar salah seorang warga.

“Alhamdulillah RZ mendapat kepercayaan para donatur untuk mengelola dana kemanuasiaan. Dengan dana kemanusiaan tersebut, RZ dapat mengirimkan relawan dan menyalurkan bantuan ke berbagai lokasi bencana, baik dalam maupun luar negeri. Terima kasih atas kepercayaannya, kami akan selalu menjaga amanah ini,” pungkas Asrul. (rz/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Garut Darurat Banjir Bandang dan Longsor, PKPU Kirim Tim Rescue