Home / Berita / Internasional / Asia / Dubai Jadi Pusat Ekonomi Islam Dunia

Dubai Jadi Pusat Ekonomi Islam Dunia

Burj Khalifa Dubai
Burj Khalifa Dubai

dakwatuna.com – Dubai. Penguasa Dubai Sheikh Mohammed Bin Rashi Al-Maktoum mengeluarkan undang-undang pendirian pusat pengembangan ekonomi Islam yang akan membantu mengangkat emirat itu sebagai ibukota dunia untuk keuangan Islam, perdagangan berbasis syariah serta makanan dan pariwisata Islam.

Kantor media penguasa, Rabu, Sheikh Mohammed yang juga wakil presiden dan perdana menteri dari Uni Emirat Arab (UAE) memerintahkan untuk mendirikan sebuah dewan direktur pusat yang dipimpin Menteri UAE Urusan Kabinet Mohammed Al-Gergawi.

Pusat pengembangan ekonomi Islam akan mempromosikan Dubai sebagai pusat perbankan syariah dan jasa non-keuangan Islam seperti makanan halal, wisata keluarga untuk Muslim atau busana Muslim konservatif.

Januari lalu, penguasa mengatakan pemerintah Dubai bertujuan meningkatkan profil negara emirat itu sebagai pusat global dalam isu-isu ekonomi Islam.

Emirat tempat yang aman bagi bank Islam dengan regulasi tertua di kawasan Teluk Arab dan salah satu produsen terbesar makanan halal di dunia yang diproduksi sesuai dengan pedoman Syariah.

Bank syariah tidak diizinkan mengenakan bunga.

Dubai bersaing dengan Kuala Lumpur dan London sebagai pusat ekonomi Islam global, demikian Xinhua. (viva/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (5 votes, average: 8,60 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Prof. Suzuki Sampaikan Kuliah Ekonomi Islam di STEI SEBI