Topic
Home / Berita / Rilis Pers / Menggenggam Pena Menguasai Dunia

Menggenggam Pena Menguasai Dunia

Pelatihan Jurnalistik Kepemimpinan STEI SEBI, Ahad, 15/12 (foto: actNews)
Pelatihan Jurnalistik Kepemimpinan STEI SEBI, Ahad, 15/12 (foto: actNews)

dakwatuna.com – Depok.  Badan  Eksekutif Mahasiswa BEM – STEI SEBI bersama Global Philanthropy Media (GPM)–ACT menggelar Seminar dan Training  Jurnalistik Kepemimpinan (JK) dengan tema “Menggenggam Pena Menguasai Dunia”  Ahad (15/12) di Gedung Al-Ghazali (1 dan 2) Kampus STEI SEBI.

Pemateri training diisi oleh Iqbal Setyarso Direktur Komunikasi ACT  dan dihadiri 58 peserta (12 mahasiswa dan 48 mahasiswi).

Menurut Alvin Nopiandi Ketua pelaksana acara, mengatakan bahwa salah satu tujuan digelarnya training ini adalah pembentukan karakter gemar menulis mahasiswa STEI SEBI. “Kami para panitia mengadakan acara ini,  berharap para mahasiswa STEI SEBI gemar menulis, memahami ilmu yang mereka pelajari dan men-share kannya ke publik melalui tulisan,” harap  Alvin.

HaI senada diutarakan Ibnu Rusydi Presiden BEM SEBI, dalam sambutannya memotivasi kepada peserta training untuk menjadi seorang Jurnalis (penulis). Bahkan Rusydi menantang para peserta  untuk berkarya melalui tulisan, artikel atau opini yang dikirim ke media cetak Nasional, yang sering Ia lakukan.

“ Orang-orang hebat atau besar tidak pernah lepas dari dunia jurnalistik,” ungkap Rusydi dengan lantang memotivasi para peserta.

Menurut Iqbal Setyarso, memberikan materi JK lebih punya ruh dan visi yang jelas daripada jurnalistik konvensional.

“Mengubah dunia dengan jurnalisme Kepemimpinan” moto itulah yang sering didengungkan Iqbal dalam berbagai trainingnya.

“Pemimpin adalah lokomotif perubahan dan publik harus mengetahui ide perubahan tersebut melalui tulisannya,” tegas Iqbal. (Muhajir/act/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Driver Ojol ini Ikhlaskan Tabungan Nikahnya untuk Palestina

Figure
Organization