Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Alfin Bikin Gol Kemenangan, Diego Rayakan dengan Sujud Syukur

Alfin Bikin Gol Kemenangan, Diego Rayakan dengan Sujud Syukur

 

Alfin Tuasalamony, pencetak goal tunggal kemenangan Indonesia atas Myanmar. Senin, 16/12 (Foto: kabarbola.net)
Alfin Tuasalamony, pencetak goal tunggal kemenangan Indonesia atas Myanmar. Senin, 16/12 (Foto: kabarbola.net)

dakwatuna.com – Myanmar.   Laga sepak bola Sea Games Indonesia kontra tuan rumah Myanmar benar-benar jadi lagi hidup mati untuk pasukan garuda muda besutan pelatih Rahmad Darmawan.

Timnas U-23 wajib memenangkan pertandingan guna mengamankan satu tiket ke putaran semifinal, dimana satu tiket sudah di pastikan menjadi milik Thailand. Sementara Myanmar hanya butuh hasil seri untuk berlaga di babak semifinal mendampingi Thailand.

Berlaga di bawah tekanan pendukung tuan rumah serta target harus menang bukan perkara mudah bagi skuad Garuda Muda Indonesia, apalagi jika berkaca pada tiga laga sebelumnya dimana anak-anak muda asuhan Coach Rahmad bermain kurang memuaskan.

Namun melihat penampilan mereka malam ini, seakan menepis semua keragu-raguan pecinta sepak bola Indonesia.

Jual beli serangan terus terjadi selama pertandingan berlangsung, bahkan di menit-menit awal aksi Bayu Gatra yang menyisir sisi kiri pertahanan Myanmar hampir saja berbuah goal kalau saja tendangan kerasnya tidak diantisipasi kiper Myanmar.

Gol yang ditunggu-tunggu pun akhirnya tiba. Lewat sebuah aksi solo run Alfin Tuasalamony yang menusuk jantung pertahanan lawan  berhasil mengecoh barisan pertahanan Myanmar dan langsung berhadapan dengan penjaga gawang. Tak pelak, aksi Alfin terpaksa dihentikan penjaga gawang dengan sebuah tackling keras yang berbuah kartu kuning dan tendangan penalty untuk Indonesia.

Alfin yang bertindak selaku algojo dengan tenangnya mengeksekusi tendangan penalty dan berhasil melesakkan bola ke sudut kiri gawang. 1-0 untuk Indonesia.

Suka cita menyelimuti kubu Indonesia, diawali oleh selebrasi Alfin di sisi lapangan yang langsung mengajak rekan-rekannya untuk bersujud merayakan goal tersebut.  Tak ketinggalan, seorang Diego Michele pun turut larut dalam sujud syukur menyambut goal Alfin yang menjadi goal semata wayang dalam pertandingan tersebut.

Semoga ini akan menjadi awal dari sujud-sujud panjang Diego Michele, seorang pemain naturalisasi yang menjadi mualaf semenjak bergabung dengan Timnas Garuda.

Selamat untuk Garuda Muda, terus berjuang dan berdoa dengan sujud-sujud syukur atas karunia dan pertolongan Allah SWT. (sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Bersyukurlah, Maka Hidupmu Akan Bahagia

Figure
Organization