Home / Berita / Internasional / Eropa / Robek Al-quran, Dua Supporter Klub Inggris Dihukum

Robek Al-quran, Dua Supporter Klub Inggris Dihukum

Laga Middlesbrough kontra Birmingham City yang berakhir imbang 2-2 pada Sabtu, 7/12 (foto: bbc.co.uk)
Laga Middlesbrough kontra Birmingham City yang berakhir imbang 2-2 pada Sabtu, 7/12 (foto: bbc.co.uk)

dakwatuna.com – Middlesbrough.  Dua orang penggemar tim sepak bola asal Inggris Middlesbrough dilarang menghadiri berbagai pertandingan klub kesayangan mereka itu. Keputusan ini menyusul tuduhan bahwa keduanya telah merobek Al-quran saat berlangsungnya laga Middlesbrough kontra Birmingham City, akhir pekan lalu.

“Kami dapat mengkonfirmasi, dua orang supporter kami tidak diperbolehkan mengikuti berbagai pertandingan Boro (sebutan lain Middlesbrough-red),” kata sebuah pernyataan resmi dari Middlesbrough yang dikutip oleh Birmingham Mail, Ahad (15/12).

Seperti dilansir Onislam.net, larangan ini menyusul laporan yang menyebutkan sejumlah fans Boro merobek salinan Al-quran saat klub itu bermain imbang 2-2 melawan Birmingham City, Sabtu (7/12).

Saat ini, kasus vandalisme terhadap kitab suci umat Islam tersebut masih ditangani oleh Kepolisian West Midlands dan Cleveland. “Para petugas kami masih mendalami penyelidikan, termasuk memeriksa rekaman CCTV dan bekerja sama dengan kedua klub,” ujar salah seorang spesialis sepak bola dari unit Kepolisian West Midlands, Birmingham.

Seorang juru bicara Middlesbrough mengatakan, klubnya tidak akan memberikan toleransi kepada semua bentuk diskriminasi. Termasuk aksi fans-fans Boro yang menunjukkan kebencian terhadap Muslim. “Klub mendukung upaya untuk membasmi kejahatan bersifat rasisme dalam segala bentuknya,” tegasnya.

Middlesbrough dan Birmingham City saat ini bermain di Championship, kompetisi yang selevel lebih rendah dari Liga Primer Inggris. (rol/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (11 votes, average: 9,82 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.
  • zan1p

    Semoga Allah Membalas Kebiadaban ini!! baik langsung maupun tidak

  • fitria nurse

    Heran juga ma orang asing itu,kata mereka lo islam itu anarki nah lo malah mereka yg brsikap spt kesetanan aja lihat al quran. Pdhl kita umat muslim tdk pnh tu brsikap dmikian dgn alkitab mereka. Ya….semoga Allah menyadarkan mereka dgn KuasaNya.

Lihat Juga

Ilustrasi-Alquran (inet)

Khutbah Jum’at: Di Bawah Naungan Al-Quran