Home / Berita / Internasional / Asia / Gaza dilanda Banjir, Bantu Mereka dengan Doa dan Donasi Terbaik Anda

Gaza dilanda Banjir, Bantu Mereka dengan Doa dan Donasi Terbaik Anda

Banjir Gaza 1dakwatuna.com – Gaza . Secara tiba-tiba dan dengan sengaja pihak Israel membuka bendungan di wilayah Deir Balah Gaza Tengah, mengakibatkan puluhan rumah warga Gaza tenggelam, jalan raya pun terendam air.

“Padahal sudah belasan tahun sungai Salqo yang terdapat di Deir Balah Gaza selatan tersebut dengan sengaja ditutup oleh pihak Israel serta aliran air dialihkan ke wilayah Israel, padahal sungai tersebut menjadi satu-satunya harapan bagi rakyat Gaza dimana dengan air tersebut mereka ambil untuk diolah dan diminum serta untuk menggarap perkebunan mereka,” ujar Abdillah Onim, relawan Indonesia di Gaza, Palestina.

Israel tiba-tiba saja membuka bendungan Sungai Salqo, yang terbentang di antara Gaza Selatan dan Gaza Utara, Kamis (12/12), menyebabkan puluhan rumah tenggelam, 30 orang mengalami luka-luka dan terpaksa dilarikan ke RS Syifa dan RS Kamal Udwan untuk menjalani perawatan karena luka serius.

“Pihak walikota wilayah Deir Balah dan pertahanan sipil sedang melakukan evakuasi warga yang rumah mereka tenggelam, sebagian dari mereka masih terperangkap,” tambah Onim.

Kondisi Gaza, sejak sepekan ini diguyur hujan deras dan angin kencang yang menerbangkan atap beberapa rumah yang hanya terbuat dari seng. Warga terpaksa mengungsi ke rumah tetangga, sementara suhu udara di bawah 9 derajat celsius.

“Hingga detik ini baru Satu Lembaga Kemanusiaan Indonesia yg menyalurkan 40 selimut hangat untuk 40 Kepala Keluarga (KK) fakir dan yatim di Gaza, sedangkan lebih dari 1,7 juta jiwa warga Gaza lebih dari 47 persennya adalah fakir miskin, 25 ribu anak yatim dan lebih dari 10 ribu janda yang terdapat di Jalur Gaza. Ini hari kelima, listrik padam berturut-turut di Gaza,” imbuh Onim. (act/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (7 votes, average: 9,57 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.
  • nofridha

    sesungguhnya jika negara2 islam itu mau membantu dengan ikhlas tanpa embel2 dan tanpa takut utk dikonfrontasi oleh negara non muslim…tidak akan jd spt sekarang negara palestin itu…namun lama kelamaan palestin pasti akan merdeka spt janji Allah dlm Alquran..

Lihat Juga

Stadium general di aula Universitas Islam As-Syafiiyah. (aspacpalestine.com)

Peringati Hari Solidaritas Palestina, ASPAC for Palestine Gandeng UIA Gelar Stadium General

Organization