Home / Berita / Internasional / Asia / Imam Masjidil Haram: Salju Turun di Jazirah Arab, Tandakan Kiamat Sudah Dekat

Imam Masjidil Haram: Salju Turun di Jazirah Arab, Tandakan Kiamat Sudah Dekat

Badai Alexa (lensaindonesia.com)
Badai Alexa (lensaindonesia.com)

dakwatuna.com – Makkah. Beberapa hari ini salju berturunan di Jazirah Arab setelah badai Alexa menerjang kawasan tersebut. Imam Masjidil Haram, Syeikh Su’ud Syuraim, menyatakan bahwa hal tersebut telah membuktikan bahwa Muhammad saw. benar-benar seorang nabi dan rasul yang menerima wahyu dari Allah swt.

Beliau mengatakan bahwa salju adalah komponen utama dalam pembentukan sungai dan tumbuhan. Berjatuhannya salju di Jazirah Arab membuktikan kebenaran Rasulullah saw. Dalam sebuah hadits, Rasulullah saw. bersabda, “Hari Kiamat baru akan datang setelah negeri Arab kembali menjadi padang yang hijau dan sungai-sungai.”

Syeikh Syuraim juga menyebutkan bahwa baru-baru ini salju telah turun di daerah Tabuk. Kita jadi teringat dengan perkataan Rasulullah saw. kepada Muadz saat perang Tabuk, “Kalau umurmu panjang, maka engkau akan melihat tempat ini penuh dengan kebun-kebun.” (msa/dakwatuna/islammemo)

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (688 votes, average: 9,15 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

M Sofwan
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir
  • Mas Fari

    Bahan Renungan

  • Ino Yana

    nangisss gw

  • Rahmahadi

    subhanallah…

  • Fikri Ishak

    The Messenger of Allah (sal Allahu alaihi wa sallam) said: “Three people will fight over your treasure. All three will be sons of Khulafa (kings). This will not come into the hands of any of them. Then black flags will appear in the east. They will fight with you in a way that nobody has fought with you before.” Then the Prophet (sal Allahu alaihi wa sallam) said something. Then he said: “When you see them then give the pledge of allegiance to them even if you have to crawl over snow to reach them. Because he will be Allah’s Khalifa Mahdi.” [Al-Mustadrak. Hakim and Imam Dhahabi graded this hadith Sahih on the conditions of Bukhari and Muslim. Imams Tirmidhi, Ahmad and Ibn Majah have also narrated it.]

  • abduljamil

    subhanallah, Ya Allah lindungi kami dari fitnah2 menjelang datangnya kiyamat

  • Subhanallah, Allahu Akbar

  • Wallahua’lam, bisa saja kita-kita ini adalah angkatan yang akan menyaksikan kedatangan Imam Mahdi dengan mata kepala kita sendiri.

  • artha

    subhanalloh…

  • Blike Patria

    Subhanallah

  • Nwaf Abdr

    Kiamat Sudah Dekat,,, gk mungkin Menjauh..

  • sadrach

    haaah kiamat sudah dekat???
    bullsh*t…!!!

    • no name

      itu benar bro.. carilah kajian diAlquran dikiamat tanda-tanda kiamat terlihat dari perah yang terjadi di kota suriah (syam). banyak perzinahan dilihat dari korban aids yang bertambah

  • IKHSAN.N.R

    ya allah….

  • Zamhari

    Ya Rab, ampuni hambahMu yang penuh dosa ini. Ampuni kami umat Muhammad yg belum mampu menegakkan syariat lslam dimuka bumi ini.

    • Bradon Lee

      akh.. baru mau kiamat baru minta ampun, kemarin” kmn aja?

  • Muhammad

    Iya kiamat sudah dekat, kami beriman dengan al-qur’an dan kitab-kitab!

  • Wardha Hati

    ALLAHU AKBAR..
    Tetaplah pada LAILAHA ILLALLAH WA MUHAMMAF ROSULULLAH

  • musafir

    astahgfirullah

  • Suherman Zuhe

    walohualam sebab tiap tahun memang daerah tabuk selalu turun salju….itu bukan hal yang aneh dan juga daerah tabuk sudah dekat dengan perbatasan jordan dan jordan itu sendiri tiap tahun ada daerah yang selalu turun salju

    • Aan

      jadi gymana dengan hadis nabi itu mas Suherman? bisa jelaskan detailnya? supaya ada pemahaman yang lengkap dan jelas?

    • ThaifahManshurah

      memang kota tabuk sering dilanda hujan salju
      tapi itu beberapa tahun terakhir saja

      bukan cuma di sekitar kota tabuk
      tapi hampir di seluruh timur tengah
      seperti yordania, libanon, palestina, suriah, bahkan sampe ke kairo dan semenanjung sinai

  • Aan

    sipppp

  • Aan

    jadi gymana dengan hadis nabi itu mas Suherman?

  • Zen

    Salam.. Tentu saja kiamat sudah dekat, karena seperti kematian kitalah yang mendekatinya. Tetapi bahasa Qur’an jauh lebih santun dan halus daripada memberitakan secara frontal berita yang akan meresahkan ummat. Hanya Allah yang tahu kapan kiamat akan datang, manusia hanya diberi kuasa mempersiapkan diri.. Sekali lagi bahasa Qur’an jauh lebih santun.. Terimakasih

    • Muhammad Syahri

      Subhanallah……Mari perbanyak bekal untuk menuju sang khaliq.
      agar kita selamat.

      • naazhimulhaq

        hahaha betul tu

      • reza

        amin

  • whitepegasus91

    Vietnam pon da turun salji~

  • aelfizon

    GHAIB: MASA DEPAN KEHIDUPAN

    Nabi Muhammad SAW tidak mempunyai perbendaharaan tentang kehidupan masa depan

    Katakanlah (hai Muhammad): Aku tidak mengatakan kepadamu, bahwa perbendaharaan (ilmu) Allah ada padaku, dan tidak (pula) aku mengetahui (masalah-masalah) yang ghaib
    dan tidak (pula) aku mengatakan kepadamu bahwa aku seorang malaikat. Aku tidak
    mengikuti kecuali apa yang diwahyukan kepadaku. Katakanlah: “Apakah sama
    orang yang buta dengan yang melihat?” Maka apakah kamu tidak memikirkan(nya)?”
    (QS. 6:50)

  • akhmad nuryasin

    Masyaallaah..

  • yuuki tenpouin

    Perbanyak amal dari sekarang…

  • Capricornangel Salvior

    bismillahirahmanirohim….. siap2 yuq sodara muslim,, agar kita di tempatkan di tempat yg baik pd hari akhir.. aamiin..

    • reza

      Insya Allah…..

  • Bintoro

    Sudah siapkah kita menjelang hari akhir dunia ?

  • Rumah Cad

    Sesungguhnya Kiamat yang Paling dekat dengan diri kita adalah KEMATIAN

  • briancahsantai

    ALLAHU AKBAR..

  • Mikeferdy

    bodoh… Egypt in located in the Tropics of Cancer and it is the same latitude as Taiwan. Egypt have winter and it gets really cold but snow is rare due to the arid environment (it is always dry) so there isn’t any water particle to make it snow.

    Plus it has happen before. It snowed in egypt 112 years ago. And could be more before hand. A random air current could have moved some humidity over to egypt for it to snow or it could simply be a once in 100 years type of phenomenon that we are lucky to see…

    • Really??? Science is the best for person who don’t have a god. Like Big
      bang as the first of the universe is the way how it happen. But, do u
      found it on your holy book? Which page? Which story? Tell us. Our
      prophet said that End of days will come until the snow fall in arabia.
      We trust and believe it cause he is our leader. How about your greatest
      holy book? Did “HE” said the same? or just say “FUC*ING AS*” ? Shamed
      People ;)

      • asd

        This phenomenon can be explained with science. There are frost in
        desert/arid areas in the world. Happens frequently during the night.
        Snow occurence in a desert climate isn’t farfetched at all. Please
        google “snow in desert”, you’ll be amazed at how much snow can be found
        in deserts. Examples are Atacama desert (Chile) and Gobi desert
        (Mongolia). And please, research your facts and be considerate on forcing your beliefs onto others.

        • Boy Satria

          girls.. girls… you both pretty

        • jetix

          All events on earth or in the sky and wherever is not a coincidence.
          Indeed, there is who organize and determine it. And it’s all not a
          coincidence. About end of the world, God only knows as a the creator.
          He as a human being (Muhammad) had had been told some knowledge (the
          signs) of nature in the Muslim’s holly book. Believe it or not it is all
          up to you. Any knowledge were discovered by scientists lately, long
          before that was said by His messenger was viewed in Al quran. Actually, for some reason we can’t mix science and religion, but in the Al Quran as a miracle for the people of Muhammad that everything has been told. We are muslims not surprised or shocked if that happens. Why, because not just the brain of human being was made by GOD. EVERY SINGLE THING

      • Meeny

        Lets not mix science and religion together.. We all know deep down the truth of all this, may be scientific or religiously. This is just an another amazing creation of God. So lets take this time to humbly admire His creation.

        • Mikeferdy

          Agreed… Lets us all humbly admire Odin’s creation of Midguard and may we all be blessed to Valhalla… :)

          • Guest

            All events on earth or in the sky and wherever is not a coincidence. Indeed, there is who organize and determine it. And it’s all not a coincidence. About end of the world, God only knows as a the creator. He as a human being (Muhammad) had had been told some knowledge (the signs) of nature in the Muslim’s holly book. Believe it or not it is all up to you. Any knowledge were discovered by scientists lately, long before that was said by His messenger was viewed in Al quran. Actually, for some reason we can’t mix science and religion, but in the Al Quran as a miracle for the people of Muhammad that everything has been told. All muslims, we are not surprised or shocked if that happens. Why. because the brain of men, who made them?

    • lu’lu

      Mikeferdy…Terlalu banyak makan babi jadi bodoh.

      • budi utama

        setuju tuh… dia non muslim jd otak babi sdh menjadi otaknya dia…

        • Iqbal Farouq

          Kalian tuh otak sampah yang pandainya hanya menghujat,,, jgn tunjukan diri kalian itu tidak sekolah dan tdk pernah diajarkan sopan santun oleh ortu kalian,,,,

    • Hendar Balz

      To Mr,mikeferdy : i was living in Egypt for 2,5 years and yes wnter there was cold but not alwayd dry! Except on summer.when u said it was snowed 112 years ago,our prophet Muhamed said about when the dessert get green AGAIN,hesaid it abt 4 000 years ago! And we see now what is going on. And uh so much siencetist are looking about world rotation cus they were first read HOLLY QU’AN then they do research and they found its more effective to their work then only just tought without any basic knowledgewich will cost so much time and material needs.

    • Syamsul

      semua yang di Alquran dan Hadits itu benar gan. ane ga akan berusaha untuk membuat agan setuju dengan apa yang ane percaya. Ataupun menghina agan, rugi ane menghina orang lain.

      Untuk agan yang agan percayai, untuk ane yang ane percayai. ingat nanti di hari akhir di hadapan Allah SWT jangan berkata kalau agan tidak pernah diperingatkan.

    • Muhammad Irfan Muharram

      @Mikeferdy:disqus anda tuh bodoh

  • zarif nordin

    salji turun..apabila salji cair,maka akan jadi air,terbentuk sungai,yg dapat mengalir kan air serta dapat mengidupkan tumbuh-tumbuhan yg segar,masyaallah

  • Sayyed Nazriel Muhamad Mulhak

    Allahu Akbar

  • suwanto wongpe

    mang kita mengetahui ciri2 kiamat tapi kita tidak bisa memperikan kapan kiamat akan terjadi ,,,, jadi perbanyak istighfar dan beribadah dengan ikhlas kepada Allah …

  • fatchu rachman

    kiamat terdekat adalah kematian diri kita sendiri…..yg percaya atau yang tidak percaya bahkan yang mendustakanya akan mengalami yg namanya kematian…ajal akan menjemput kita satu-persatu bahkan bisa berjamaah…karena sesungguhnya semua yang ada adalah milik Allah dan semuanya akan kembali kepada sang pemilik..Allah SWt..

  • Guest

    alloh huakbar

  • mutmute1

    alloh huabar

  • moezlem

    astaghfirullahaladzim

  • wjogja1

    Perang Suriah juga tanda2 kiamat.

  • aksal clouds pumkknz

    allahhu akbar

  • Penjaga Langit

    semakin keren saja dunia ini….

  • Jepen Kakafals

    Krna janji alloh swt adalah pasti…

  • satria

    yah qta tunggu saja apa yang dikatakan Rasulullah akan terjadi, sesungguhnya yang meyakini kiamat itu dekat dari pertanda yang disampaikan Rasulullah akan menjadi golongan orang2 yang beruntung karena sudah mempertsiapkan diri. Bagi yang tidak meyakininya, tidak apa2, keyakinan tidak bisa di paksakan teman2. Qta yg sadar dan paham hanya bisa menyampaikan, Allah yang akan memberi hidayah. Disaat rasyang didewakan dan religiulitas dipisahkan dari rasio, Al Quran sudah menuliskannya bahwa tak akan sampai akal mereka pada keberadaan Allah beserta ketetapannya ^_^

    dibijaksanai saja kawan2 Q yang muslim dan yang meyakini ini sebagai pertanda Allah

  • Abdul Hasan Mubarok

    Katakanlah:
    “Sesungguhnya ilmu (tentang hari kiamat itu) hanya pada sisi Allah. Dan
    sesungguhnya aku (Muhamad) hanyalah seorang pemberi peringatan yang menjelaskan”.

    (Q.S Al-MUlk :26)

  • Tri Atmaja

    lha apa kalo salju turun bakal ada kebun dan sungai? think again, think smart :)
    apa apa kok dihubungkan sama kiamat,

    tanda kiamat pastinya kalau matahari terbit dari barat, nabi Isa muncul, ada hewan bisa berbicara. sudah ada?
    yang lain anda cuma menghubunghubungkan .

    • Indrawan Agung Mustopa

      di negeri Arab kan gersang bro
      jd dengan adanya salju
      disaat mencair menjadi air ( Sungai” )
      dan itu bisa membuat lahan jadi subur ( Kebun )
      think again, think smart :)

      • Tri Atmaja

        ya coba dilihat saja, jangan suka menjadi “primbon”
        menyuburkan tanah gersang saja susah minta ampun, apalagi padang pasir.

        • Ricky Synyster Gates

          tidak ada yg mustahil bagi Allah gan.

        • Wahyu Sudirja

          TIDAK ADA YANG GAK MUNGKIN DI MATA ALLAH BRO!
          INGAT KALIMAT “MANJADDA WA JADDA” ngerti kan artinya?

        • Hari Rio

          Maaf broo… bukan sok tau. agan tadi bilang Allah Swt. hehehehe… apasih yang susah buat Allah Swt…??? jangankan buat subur gurun, bikin alam semesta aja sangat mudah buat Allah Swt. manusia yg katanya punya otak dan diberi nikmat berpikir, sewajarnyalah bersyukur…..

        • Arif Fadli

          Agama dan logika itu dua hal yang berbeda brur !
          Apa salahnya kejadian ini kita gunakan sebagai ajang intropeksi diri… Katanya think smart :)

          • sangadis

            Bagi saya islam adalah agama yang sejalan dengan logika. Dan agama yang paling masuk diakal.

        • Ahmad Najib Syarifudin

          logikanya mudah bro, sekarang disana ada salju, karena disana juga panas pastinya esnya cpet cair. dengan teknologi saat ini sangat memungkinkan menanam tumbuhan di tanah yang meskipun padang pasir sebelumnya tapi karena ada air jadi lebih mudah. diikuti ja beritanya masbro.

      • Tri Atmaja

        satu lagi kita diberi pikiran dan akal oleh AlLah SWT untuk digunakan, dapat berita sepertii ini jangan ditelan mentah mentah.

        • Ricky Synyster Gates

          Rasullulah memeringatkan kita.
          itu Rasul yang bersabda gan.

        • Dui Hendro

          Akal & fikiran yg tidak dibarengi iman, spt orang buta yg berjalan tanpa tongkat gan.. Yang agan sebutkan adalah salah satu tanda2 kiamat, begitu juga dg yg disebutkan oleh Imam Masjidil Haram. Kapan hari kiamat itu tiba, tgk seorang pun yg tau termasuk Rasulullah SAW. Hal tersebut sesuai dg Surat al-A’raf ayat 187. “Mereka menanyakan kepadamu (Muhammad) tentang kiamat, kapankah terjadinya? Katakanlah sesungguhnya pengetahuan tentang kiamat hanya ada pada sisi Tuhanku. Tiada seorang pun yang mengetahui waktu kedatangannya selain Dia.” Jadi jika agan sudah menggunakan akal dan fikiran, maka tdk ada salahnya agan menggunakan keimanan agan..

        • ThaifahManshurah

          itu ada hadistnya bung
          ente berani menolak mentah2 hadist rasulullah
          ente siap jadi ingkar sunnah

      • Husein Amin Thalib

        ane setuju ama kata bang indrawan.
        dan tanda kiamat itu bukan hanya matahari terbit dari barat, nabi Isa muncul, ada hewan bisa berbicara aja, melainkan tanda kecil yang banyak (termasuk didalemnya wanita berpakaian tapi telanjang, dll) dan tanda besar (termasuk didalemnya hal matahari terbit dari barat, nabi Isa muncul, ada hewan bisa berbicara, imam mahdi, turunnya dajjal, ya’juj ma’juj, dll).

      • wazza panji hitam

        benertuuu tak ada yang mustahil bagi allah KUN FAYAKUN” jngan kayak JIL mengedepankan LOgIKa..didepan iman”.. tinggal nunggu ath-thaifah al-manshurah

    • Ricky Synyster Gates

      itu salah satu tanda gan.

    • Jinx Prikampret

      Tidak Usah Jauh” ke arab,tapi itu juga sudah termasuk tanda kiamat..
      kita lihat saja di indonesia tanda kiamat sudah bnyk..
      Kaum Hawa ingin menjadi Kaum adam ,begitupun sebaliknya..
      Anak Melawan Org tua Hingga Membunuhnya..
      Dll masih bnyk tanda kiamat di muka bumi ini..
      Hanya saja umat manusia tidak melihat bahwa itu smua bukanlah tanda dari allah agar kita lebih dekat,melainkan mreka malah tidak berpikir kepada kekuasaan allah swt

    • DEN

      hei, atmaja, anda ini bodoh atau ga pernah sekolah? pelajaran fisika ga lulus? kalo mikir jgn pake mulut. cobak tengok peljaran fisika/ proses pembentukan sungai-2 di pegunungan, bagaimana tumbuhan bisa hidup?. menyuburkan tanah kering sulit, apalagi padang pasir? bodoh sekali anda itu katanya percaya sama Allah? Allah maha kuasa,pemilik kehidupan. semua hanya sekejap mata jika Allah menghendaki. #logika dan rasional harus singkron mas. kalo bisa pahami kata “IQRO”

    • Muhammad Irfan Muharram

      @triatmaja:disqus bodoh sangat anda tuh,,
      udah jelas2 dari hadits nabi, masih ngomong bgtu ente syiah kali ya?

  • muhammad hendi

    ini bukan mitos ka gambar nya seperti editan

  • Ahmad Hasbi Al-Muzaky

    Semoga yang kita ucapkan benar bermanfaat bagi diri kita :)
    Semoga Allah SWT mengampuni ucapan yang tercantum dalam komen-komen dari artikel ini.
    Sebagai hamba kita hanya bisa mempercayai dan mengimani Rasulullah dan Allah SWT :)

  • Hesty Right

    Yang terpenting bagi kita manusia mempersiakan bekal kita untuk hari itu…Muhasabah diri dari hari ke hari….Karena Kiamat itu sesuatu yang pasti…:)

  • Iksan

    tidak usah terlalu banyak memikirkan tanda2 kiamat, yg jelas kiamat itu pasti dtng, yg perlu kita pikirkan adalah apakah kita sdh mempersiapkan diri guna sebagai bekal kita diakhirat kelak, sholat, puasa, puasa, sedekah, amal ibadah yg lain sdh benar apa belum? kalau kiamat dipikirin ndak bakal selesai, yg jelas iman kepada Allah SWT dan Rasul_Nya adalah harga mati.

  • sutrisno

    Ya ALLAH Matikan aku dalam keadaan ISLAM

  • Yanti Realy Gieh

    lalu bagai mana bila di indonesia yg turun salju?

  • cinta sunah rasul

    Subhanallah…

  • Guest

    SubhanAllah…

  • Anggun Aryadi

    subhanallah….ya rabb

  • Khansa Nisa

    Dengan iman, semuanya menjadi logis !!! :)
    Islam itu justru adalah ajaran keTuhanan terlogis yg menjunjung tinggi kemuliaan akal pikiran manusia, semua ajaran Rasulullah Muhammad SAW itu terbukti nyata dgn fakta2 ilmiah bro ! ;)
    Proud To Be Moslem !!! 😇

Lihat Juga

Masjid Nabawi, di Madinah Al-Munawwarah (hawahome.com)

Membalas Cinta Rasulullah SAW