Home / Berita / Nasional / Mayoritas Kiai NU Dukung Mahfud MD sebagai Capres PKB

Mayoritas Kiai NU Dukung Mahfud MD sebagai Capres PKB

Mahfud logo PKBdakwatuna.com – Jakarta. Posisi Moh Mahfud MD dalam bursa bakal calon presiden (capres) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) makin di atas angin. Ini seiring adanya lampu hijau dari sebagian kiai dan ulama berpengaruh di lingkungan Nahdlatul Ulama (NU) kepada mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu.

Sejumlah kiai NU bahkan sudah berkumpul dalam halaqah di Pondok Pesantren Asrama Perguruan Islam (API) Tegalrejo, Magelang, Minggu (15/12). Mereka merekomendasikan agar suara nahdliyin di Pilpres nanti diarahkan ke Mahfud.

Hadir dalam pertemuan di pondok yang juga kediaman Ketua DPW PKB Jawa Tengah, KH Yusuf Chudhori itu antara lain KH Hasyim Muzadi dan KH Hasballah Badawy dari PBNU, KH Dimyathi Romly dari PP Darul Ulum Jombang, KH Baqa Arifin dari Kajoran Magelang, KH Badawi Basyir, KH Amin, Prof Abu Habsin, serta para masyaikh dan habaib. Sebelum diserahkan ke DPP PKB, naskah hasil pertemuan para kiai itu dibacakan oleh KH Yusuf Chudlori.

Selanjutnya, hasil pertemuan para kiai itu diserahkan ke Sekjen DPP PKB, Imam Nahrawi. Menurut Imam, hasil rekomendasi para kiai itu akan segera disosialisasikan. “DPP PKB secara resmi menerima deklarasi ini dan mendukung sepenuhnya pencalonan Mahfud MD dan akan segera kami sosialisasikan,” ujar Imam dalam rilisnya ke media, Minggu (15/12) malam.

Menurut Imam, tak disangkal lagi bahwa Mahfud merupakan kader terbaik PKB saat ini. Selain itu, kata Imam menegaskan, Mahfud juga sudah sejak lama ikut membesarkan. Maklum saja, Menteri Pertahanan era Presiden Abdurrahman Wahid itu juga pernah menjadi Wakil Ketua Umum PKB.

Imam menambahkan, halaqah alim ulama di Tegalrejo itu telah membantu PKB untuk memilih kader terbaiknya guna diusung pada Pilpres 2014 mendatang. Pilihan para kiai tentang sosok Mahfud juga dianggap semakin memantapkan PKB untuk mengusung guru besar ilmu hukum tata negara itu sebagai capres.

Terlebih, lanjut Imam, suara akar rumput PKB memang menginginkan Mahfud. “Ketika bicara soal calon presiden dari PKB, maka mayoritas teman-teman mendukung Mahfud MD,” ujar politisi muda PKB yang duduk di Komisi V DPR itu.   (jpnn/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (4 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Anggota Komisi II DPR RI dari Fraksi PKB, Abdul Malik Haramain.  (kompas.com)

Politisi PKB: Tindakan KPU Berbahaya dan Tidak Berdasar

Organization