Home / Berita / Internasional / Asia / Bahar Serukan Parlemen Arab Mengunjungi Gaza

Bahar Serukan Parlemen Arab Mengunjungi Gaza

Wakil Ketua Dewan Legislatif Palestina Dr. Ahmad Bahar
Wakil Ketua Dewan Legislatif Palestina Dr. Ahmad Bahar

dakwatuna.com – Gaza.  Dewan Legislatif Palestina menyerukan parlemen Arab yang bersidang di Yordania untuk membentuk delegasi parlemen Arab melakukan kunjungan ke Jalur Gaza dan melihat dari dekat penderitaan warga serta kerusakan yang diakibatkan oleh cuaca ekstrim, juga tentang situasi para tawanan Palestina yang mendekam di penjara-penjara Zionis di tengah-tengah cuaca yang sangat dingin.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua Dewan Legislatif Palestina Dr. Ahmad Bahar saat memimpin delegasi parlemen Palestina melihat dampak dari cuaca ekstrim yang melanda Jalur Gaza beberapa hari terakhir di kota Khan Yunis, wilayah selatan Jalur Gaza.

Bahar kembali menegaskan seruannya kepada Liga Arab, Organisasi Kerjasama Islam (OKI), seluruh parlemen dunia dan organisasi-organisasi bantuan internasional untuk memberikan bantuan cepat ke Jalur Gaza. Yaitu dengan mengirim konvoi bantuan kemanusiaan dari negara-negara Arab dan negara-negara dunia menuju Jalur Gaza untuk menerobos blokade yang diberlakukan atas rakyat Palestina.

Sejak hari Rabu lalu Jalur Gaza, cuaca ekstrim menerjang wilayah Jalur Gaza yang menyebabkan lumpuhnya kehidupan publik, merusak banyak infrastruktur dan harta benda publik dan pribadi. Air merendam sekitar 1000 rumah, lahan pertanian dan dataran rendah di Jalur Gaza. Dua orang dilaporkan meninggal dan lebih dari 100 lainnya luka-luka. (pip/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 9,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Stadium general di aula Universitas Islam As-Syafiiyah. (aspacpalestine.com)

Peringati Hari Solidaritas Palestina, ASPAC for Palestine Gandeng UIA Gelar Stadium General