Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Zehar: Musibah Gaza Ledakkan Nurani Umat

Zehar: Musibah Gaza Ledakkan Nurani Umat

Awan mendung menyelimuti kota Gaza (inet)
Awan mendung menyelimuti kota Gaza (inet)

dakwatuna.com –  Gaza. Pemimpin Hamas, Dr. Mahmud Zehar menegaskan, apa yang terjadi di Gaza saat ini, berupa turunnya infrastruktur secara drastis menyusul hujan dan banjir yang menggenangi sejumlah perumahan penduduk yang memaksa warga mengungsi ke tempat yang lebih aman telah meledakkan kawah besar di hati bangsa Arab. Mereka mulai mengingat Gaza dan membicarakan penderitaan mereka selama ini.

Dalam pembicaraannya saat berkunjung ke beberapa wilayah yang terkena dampak langsung akibat cuaca buruk di wilayah Zaitun, Sabtu 14/12) ia mengatakan,

“Kita mendengar sejumlah negara mulai memberikan bantuannya ke Gaza”. Ia berharap janji sejumlah negara yang akan memberikan bantuannya ter-realisasi, terutama untuk membangkitkan stasiun pembangkit listrik satu-satunya milik Gaza yang sudah berhenti sejak sebulan lalu. Kami juga sedang menunggu realisasi dari Qatar yang akan memberikan bantuan BBM ke Gaza.

Adapun bergabungnya aktivis Hamas dan para pimpinannya dengan masyarakat yang terkena langsung musibah ini, Zehar mengatakan, pimpinan Hamas dan para petugas lapangan bergabung dengan aparat perlindungan sipil untuk mengamankan sejumlah keluarga yang mengalami musibah banjir dan memindahkan mereka ke tempat yang lebih aman, seperti sekolah dan tempat-tempat penampungan lainnya. (pip/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Sabyan Kampanye Pembangunan Klinik THT di Palestina

Figure
Organization