Topic
Home / Berita / Nasional / Kekaguman Anis Matta Terhadap Sosok Akbar Tandjung

Kekaguman Anis Matta Terhadap Sosok Akbar Tandjung

akbardakwatuna.com – Jakarta.  Presiden PKS Anis Matta mengaku terkagum-kagum dengan sosok Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tandjung yang dinilainya sebagai guru politik Indonesia.

“Saya belajar banyak dari Bang Akbar, khususnya pada saat beliau menjadi Ketua Umum Partai Golkar dan berhasil mengantar Golkar menjadi partai pemenang pemilu pada tahun 2004,” kata Anis Matta dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Sabtu (14/12).

Hal itu diungkapkan dalam pidatonya sebagai narasumber pada Dialog Kebangsaan hasil kerja sama antara Pol Tracking Institute dan Universitas Islam Negeri Sulthan Sarif Kasim, di Pekanbaru, Riau, Sabtu (14/12).

Anis menilai Akbar mampu merumuskan Golkar ‘way‘ dengan sangat brilian. Akbar, menurut dia, orang pertama memperkenalkan konvensi di Indonesia sebagai mekanisme pemilihan capres dari partai.

Acara dialog itu sendiri digelar di auditorium pusat kegiatan mahasiswa UIN Suska Riau dengan tema ‘Mencari Pemimpin Indonesia, dari Kampus untuk Negeri’ ini.

Pembicara yang hadir antara lain Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tanjung, Ketua DPD RI Irman Gusman dan Ketua Asosiasi Pemerintahan Daerah se-Indonesia Isran Noor. (rol/sbb/dakwatun

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

PKS Gencar Bantu Korban Gempa dan Tsunami Sulteng

Figure
Organization