Home / Berita / Internasional / Asia / Qatar Kirim Bahan Bakar 10 Juta Dolar AS Ke Jalur Gaza

Qatar Kirim Bahan Bakar 10 Juta Dolar AS Ke Jalur Gaza

Antrian Bahan Bakar di Gaza (inet)
Antrian Bahan Bakar di Gaza (inet)

dakwatuna.com –  Gaza.  Qatar siap mengirim bahan bakar minyak senilai 10 juta dolar Amerika Serikat ke Jalur Gaza pada 17 Desember guna mengatasi kekurangan energi parah di daerah kantung Palestina itu, kata seorang pejabat HAMAS pada Jumat (13/12).

Perdana Menteri HAMAS, yang menguasai Jalur Gaza, Ismail Haneya, mengatakan, bahan bakar tersebut ditujukan untuk mengoperasikan satu-satunya pembangkit listrik di Jalur Gaza, yang telah berhenti menghasilkan listrik untuk separuh warga Jalur Gaza sejak 1 November tahun ini.

Akibat terhentinya operasi pembangkit listrik tersebut, wilayah tersebut mengalami pemadaman listrik selama lebih dari 12 jam per hari.

“Bahan bakar itu akan cukup untuk mengoperasikan pembangkit listrik di Jalur Gaza selama setidaknya tiga bulan,” kata Haneya, sebagaimana dikutip Xinhua.

Saat berbicara dengan para pejabat dan Pangeran Qatar pada Kamis, Haneya meminta bantuan darurat mereka setelah kekurangan parah energi listrik dan bahan bakar akibat gelombang topan kuat dan cuaca buruk yang melanda daerah kantung Palestina tersebut.

Ihab Al-Ghussein, Juru Bicara Pemerintah HAMAS di Jalur Gaza, mengatakan, Qatar setuju untuk mengirim bantuan daruratnya setelah kontak intensif yang dilakukan Pemerintah HAMAS guna mengatasi krisis bahan bakar itu.  (antara/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (3 votes, average: 9,67 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Dubes Mesir untuk AS Serukan Sanksi Internasional untuk Syaikh Qaradawi