Home / Berita / Daerah / Bank Jabar Syariah Bidik Pasar Eropa

Bank Jabar Syariah Bidik Pasar Eropa

bjb_syariah_101129152111dakwatuna.com – Jakarta. Guna mengembangkan pasar, Unit Usaha Syariah (UUS) PT Bank Jabar Banten Tbk (BJBR) yakni Bank Pembangunan Daerah (BPD) Jabar Syariah berencana ekspansi dengan membidik pasar di Eropa.

Direktur Utama Bank Jabar Syariah A Riawan Amin mengatakan, ekspansi itu akan dilakukan karena adanya kemudahan perizinan di wilayah Eropa Barat.

“Kebetulan kedutaan besar Indonesia setempat mendukung hal itu. Mereka sangat welcome dengan rencana kita, makanya ini sebagai strategi perluasan kami juga untuk berekspansi,” ungkap Amin di Gedung BEI, Jakarta, Jumat (13/12/2013).

Menurutnya, ekspansi ke Eropa lebih logis dan masuk akal ketimbang ekspansi di wilayah Asean yang menurutnya tidak akan berguna banyak ketika menghadapi Asean Economic Community (AEC) pada 2015.

“Kalau ke Asean sudah bukan zamannya, peluang pasarnya juga kecil akan lebih baik jika ekspansi ke pasar eropa yang masih terhitung baru,” tegasnya.

Kendati demikian, dirinya enggan mengatakan lebih lanjut apakah ekspansi itu dengan mendirikan cabang atau mendirikan perusahaan subsidiary yang merupakan patungan dengan pihak tertentu.

“Masih kami timbang, belum diputuskan namun ekspansi ke eropa masuk dalam RBB kami di 2014,” imbuhnya. (okezone/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.