Home / Berita / Daerah / Sinergi Kuat PGN SBU III DAN RZ Bantu Korban Sinabung

Sinergi Kuat PGN SBU III DAN RZ Bantu Korban Sinabung

PGN untuk sinabungdakwatuna.com – Medan. Sebagai wujud kepedulian dan bentuk simpati terhadap para pengungsi bencana letusan Gunung Sinabung di Kabupaten Karo, Sumatera Utara,  PT Perusahaan Gas Negara (PGN) SBU III melalui program CSR-nya memberikan bantuan kepada masyarakat.

Bantuan berupa sembako, obat-obatan, makanan bayi, tenda dan lainnya dialokasikan kepada lebih kurang 2.000 pengungsi yang mengungsi di tiga lokasi berbeda, yakni, Berastagi, Kabanjahe dan Tiga Binanga itu diserahkan Selasa (3/12).

Sebelumnya, Tim penyerahan bantuan dilepas oleh General Manager PGN SBU III, Mugiono, di halaman kantor PGN Area Medan, Jl. KL Yos Sudarso Lorong 15 Glugur Kota Medan didampingi beberapa pejabat di lingkungan PGN SBU III serta dihadiri perwakilan Yayasan Aksi Cepat Tanggap serta RZ.

General Manager, Mugiono dalam siaran persnya yang diterima Analisa, Selasa (3/12) menyampaikan rasa prihatinnya atas bencana yang menimpa masyarakat di sekitar Gunung Sinabung. Ia berharap bantuan yang diberikan PGN untuk kedua kalinya (bantuan pertama diserahkan September 2013) dapat meringankan beban korban meletusnya Gunung Sinabung.

“Kita berharap status Sinabung yang ditetapkan statusnya dari “siaga” menjadi “Awas” hingga 7 Desember 2013 oleh Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) dapat segera turun statusnya. Saya juga berharap segera normal. Sehingga saudara-saudara kita dapat beraktivitas normal kembali” ujar Mugiono.

Selain pemberian bantuan langsung ke lokasi pengungsian, PGN juga membagikan masker dan obat tetes mata gratis 3.500 paket kepada masyarakat Kota Medan yang terkena dampak hujan debu vulkanik dari erupsi gunung Sinabung, Selasa (26/11).

Pemberian bantuan itu merupakan hasil sinergi antara PGN dengan RZ dan lembaga kemanusiaan lainnya.

Bantuan yang diserahkan kepada pengungsi tersebut berupa, bantuan logistik seperti, makanan dan minuman siap saji, air minum, roti, biscuit, susu, makanan bayi, bahan makanan tahan lama seperti beras, abon, sarden, teh, gula pasir dan minyak goreng.

Bantuan sandang seperti masker, pembalut wanita, selimut, baby diapers, bantuan personal hygene seperti sabun dan sampo mandi, pasta dan sikat gigi, handuk, bantuan lain berupa tenda penampungan sebanyak 3 (tiga) Unit ber daya tampung 100-300 orang per tenda.

Selain itu, bantuan pelayanan kesehatan berupa pemeriksaan dan pengobatan gratis kepada masyarakat korban meletusnya Gunung Sinabung (bekerjasama dengan rumah zakat).Total bantuan lebih kurang Rp 200 ratus juta.  (rz/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Tim Rescue PKPU membantu evakuasi warga korban erupsi Gunung Sinabung. (Putri/PKPU)

PKPU Turunkan Tim Rescue Bantu Evakuasi Korban Erupsi Sinabung