Home / Berita / Internasional / Asia / Seluruh Khatib Jumat Diminta Kecam Yahudi Perusak Masjid di Israel

Seluruh Khatib Jumat Diminta Kecam Yahudi Perusak Masjid di Israel

Grafiti di Masjid yang terletak di Baqa Al-Gharabiya
Grafiti di Masjid yang terletak di Baqa Al-Gharabiya

dakwatuna.com – Doha.  Uni Internasional untuk Cendekiawan Muslim (IUMS) meminta para khatib masjid di seluruh dunia untuk mengecam serangan yang dilakukan ekstremis Yahudi terhadap tempat ibadah Muslim di Israel.

“Kami meminta kepada para khatib di seluruh dunia, agar dalam khutbah Jumat besok mengutuk tindakan tercela orang Yahudi Israel yang telah menghina Nabi Muhammad SAW dan melukai perasaan umat Islam,” tulis IUMS dalam sebuah pernyataan yang dilansir World Bulletin, Kamis (12/12).

Pada Sabtu (7/12), para ekstremis Yahudi menodai sebuah masjid yang berada di permukiman Arab di Distrik Baqa Al Gharbiya, Israel. Mereka mencoret-coret dinding tempat ibadah itu dengan grafiti anti-Islam.

Kantor berita Ma’an melaporkan, grafiti yang ditemukan pada dinding masjid tersebut ditulis dalam abjad dan bahasa Ibrani. Di antaranya berbunyi ‘Muhammad adalah babi’ dan ‘batu-batu teror’.

Slogan-slogan pada grafiti itu menunjukkan, serangan tersebut dilakukan oleh kelompok Yahudi ekstremis sayap kanan. Dalam beberapa waktu belakangan, mereka memang gencar melakukan perusakan terhadap fasilitas atau tempat ibadah kaum Muslim di Israel.

“Tindakan seperti itu tidak saja menyakiti hati umat Islam, tetapi juga telah melanggar dan melecehkan hukum konvensi internasional,” kecam IUMS dalam pernyataan yang juga ditandatangani oleh ulama Syeikh Yusuf Al Qaradhawi.

Distrik Baqa Al Gharbiya yang berada dekat Kota Haifa, menjadi tempat bermukim bagi sekitar 31 ribu orang Arab Palestina. (rol/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (6 votes, average: 8,50 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Sebelum Lengser, Obama Diminta Mantan Presiden AS Ini Akui Negara Palestina