Home / Berita / Silaturahim / Wakaf Bak Beton Penampung Mata Air di Dusun Babadan Diresmikan.

Wakaf Bak Beton Penampung Mata Air di Dusun Babadan Diresmikan.

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.

bwa bak penampung airdakwatuna.com – Magelang.  Alhamdulillah, proyek wakaf sarana air bersih di dusun Babadan, desa Paten, kecamatan Dukun kabupaten Magelang, Jawa Tengah telah selesai dikerjakan. Warga dusun Trono sangat senang dan bersyukur karena air kembali mengalir ke rumah mereka masing-masing.

Walau lahar dingin datang menerjang, mereka tidak khawatir akan memutuskan pipa aliran air karena pada proyek ini digunakan pipa HDPE di sepanjang jalur sungai Tlingsing yang rawan longsor dan terkena arus lahar dingin yang membawa material pasir dan batu.

Purwanto, salah seorang takmir masjid Hidayatul Mubtadi’in dusun Trono yang ikut menikmati air bersih ini mengungkapkan kegembiraannya. Walaupun harus naik turun tebing yang curam dan rawan longsor beliau bersama warga lainnya tetap bersemangat memasang pipa.

“Walau pengerjaan pipanisasi susah, yang penting setelahnya kita tidak lagi kesusahan air”, ujar beliau pada saat peresmian yang berlangsung khidmat di rumah Sumini Adi, pejabat Kepala Desa Krinjing.

Acara peresmian ini di hadiri oleh Ichsan Salam selaku direktur operasional BWA, Hazairin hasan selaku Manager Fundraising BWA. Dalam acara peresmian tersebut Ichsan Salam menyampaikan bahwa sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain.

Beliau juga menguatkan bahwa ada hadits dari Rasulullah SAW yang berarti bahwa barangsiapa bangun di pagi hari, namun tidak memikirkan urusan kaum muslimin maka mereka bukan termasuk golongan umat nabi Muhammad SAW.

“Oleh karena itu walau kami di Jakarta, tidak menghalangi untuk membantu saudara-saudara yang jauh di puncak Merapi ini”, tutur beliau pada acara peresmian tersebut.

Dusun Babadan merupakan dusun paling puncak di lereng Merapi sisi Magelang, tidak ada dusun lagi diatasnya. Di dusun ini terdapat sungai yang biasa dimanfaatkan oleh warga untuk mengambil air karena airnya masih bersih. Di sungai ini juga banyak terdapat mata air dan dari salah satu mata air inilah yang ditampung ke dalam bak beton kapasitas 15.000 liter yang dibangun BWA dan dialirkan ke  dusun-dusun di bawah dusun Babadan, seperti dusun Trono, dusun Tempel, dusun Pugeran, dan beberapa dusun lainnya.

Terimakasih kepada wakif yang telah berpartisipasi mensukseskan proyek wakaf sarana air bersih di dusun Babadan ini, semoga Allah SWT memberikan pahala kepada wakif dan seluruh pihak yang terlibat dalam mensukseskan proyek wakaf ini. Amiiin yaa robbal ‘alamiiin.  (bwa/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Badan Wakaf Al-Quran
Badan Wakaf Al Qur'an (BWA) adalah organisasi nirlaba (non-profit organization), berbentuk Lembaga Swadaya Masyarakat.

Lihat Juga

Naik Kelas Tiga SMK, Andhika Sudah Bisa Perbaiki Motor