Home / Narasi Islam / Resensi Buku / Membuka Tabir Misteri Tiga Kota Suci

Membuka Tabir Misteri Tiga Kota Suci

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.

Buku misteri 3 kota suciJudul Buku: Singkap Misteri 3 Kota Suci

Penulis      : Abdul Wahid

Penerbit     : Safirah

Cetakan    : Oktober, 2013

Tebal         : 190 Halaman

ISBN        :978 -602-255-295-6

dakwatuna.com – Bagi umat islam, Makkah dengan Masjidil Haramnya, Madinah dengan Masjid Nabawinya, serta Palestina dengan Masjidil Aqsha merupakan tiga kota yang memiliki keistimewaan dan keutamaan tertinggi dibanding kota-kota di seluruh dunia.

Ketiga kota tersebut disucikan dan dianggap “keramat”. Tentu, tak lepas dari sejarah dan misteri yang mengiringinya.

Tiga kota suci ini adalah Makkah, Madinah, Baitul Maqdis, atau Palestina sekarang. Setiap muslim tentu tidak asing dengan tiga kota ini, karena di tiga kota inilah Rasulullah Muhammad Saw. Mempunyai hubungan erat dalam menjalankan misi kenabiannya.

Namun, perlu diketahui ketiga kota suci ini tidak terlepas dari sejarah berdirinya. Kota Makkah adalah sebuah kota yang memiliki lembah kering dan dikelilingi gunung-gunung batu yang cukup tandus. Berdirinya kota Makkah itu dimulai pada masa Nabi Ibrahim As. di mana Allah memerintahkan beliau untuk berdakwah dan membawa Siti Hajar -istrinya- dan anaknya –Ismail- ke suatu tempat bernama Makkah. Pada waktu itu, Makkah merupakan kawasan yang tidak ada penghuninya sama sekali, tandus, dan gersang (hal 11-12).

Misteri Kota Makkah

Para ilmuwan telah berhasil membuktikan bahwa kota Makkah adalah pusat dari planet Bumi. Jika seseorang tinggal di Makkah atau di sekitar Ka`bah, ia akan hidup lebih lama, lebih sehat, dan tidak banyak dipengaruhi oleh banyak kekuatan gravitasi. Yang lebih fantasis lagi , ketika anda mengelilingi Ka`bah, maka Anda akan merasa seperti dicharged  ulang oleh suatu energi misterius (hal 38-39).

Kota Madinah merupakan tanah suci selain Makkah yang meninggalkan jejak para penghuninya yang memiliki prinsip kuat. Nabi Muhammad Saw. Sangat mencintai kota ini. Beliau menghabiskan kurang lebih 10 tahun sisa hidupnya di kota yang sejuk ini, sampai menjelang dijemput oleh Izrail. Beliau berdo`a meminta kepada Allah agar menjadikan keberkahan Madinah dua kali lipat dibanding keberkahan yang telah dilimpahkan pada Makkah(hal 79).

Kota Palestina ini juga sangat istimewa, lantaran di sinilah beberapa Rasul terdahulu menerima wahyu dari Sang Pecipta. Syahdan, Jerussalem dibangun pertama kali oleh Nabi Daud. Nabi Daud lalu menjadikan Jerussalem sebagai Ibu Kota kerajaannya (hal 142).

Ada beberapa riwayat yang berlainan berkenaan keutamaan dan pelipatgandaan pahala shalat di Masjidil Aqsha. Ada riwayat yang mengatakan 1000 kali lipat lebih utama dibanding masjid biasa,ada yang menyebutkan 500 kali, dan ada yang menyebutkan 250 kali. Hadits yang populer yang mengatakan 500 kali lipat  (hal 183).

Bagi Anda yang ingin  mengetahui misteri dan keluarbiasaan ketiga kota suci itu, maka buku ini wajib Anda baca. Di dalamnya, disajikan berjuta misteri yang hingga saat ini masih terselubung dan mungkin Anda tidak akan menemukan penjelasannya di buku yang lain. (an/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (22 votes, average: 7,95 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Mahasiswa Perbandingan Mazhab dan Hukum,Syariah dan Hukum, UIN SUKA Yogyakarta

Lihat Juga

Aksi Solidaritas Palestina oleh LDK SSP STEI SEBI yang berlokasi di Car Free Day, Jakarta. Ahad (27/11/2016).  (Ahmad Jundi Taqiyuddin/LDK SSP STEI SEBI)

Aksi Solidaritas Untuk Palestina di Car Free Day Jakarta