Home / Berita / Daerah / Genset Baru Menghemat Solar 40 Persen

Genset Baru Menghemat Solar 40 Persen

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Genset merk Stanford Perkins wakaf dari Maziska Pelindo II, Tanjung Priok Jakarta. (Foto:BWA)
Genset merk Stanford Perkins wakaf dari Maziska Pelindo II, Tanjung Priok Jakarta. (Foto:BWA)

dakwatuna.com – Gunung Kidul.  Sejak mendapatkan wakaf genset berkapasitas  85 KVA dari Maziska Pelindo II, maka pengeluaran pengelola wakaf air untuk membeli solar lebih hemat 40 persen. Hal itu dinyatakan oleh Sunarto (59 tahun), penasihat organisasi pengelolaan wakaf sarana air bersih Gua Pego, Senin (11/11) di Dusun Tlogo Warak, Desa Giri Purwo, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Alhamdulillah  Majelis Amil Zakat dan Shadaqah (Maziska) Pelindo II Tanjung Priok, Jakarta, menyanggupi pengadaan wakaf genset berkapasitas 85 KVA. Melalui Ketua DKM Pelindo II Muhammad Iqbal, genset tersebut diserahkan kepada warga yang diterima secara simbolis oleh Sunarto pada 20 Oktober 2013.

Selain mewakafkan genset, Maziska Pelindo II juga mewakafkan mesin pompa transfer berkapasitas 32 meter kubik perjam. Dengan pompa tersebut maka hanya butuh waktu 2 jam untuk mengisi penuh bak berkapasitas 48 ribu liter. Mesin tersebut fungsinya untuk menaikkan air dari bak di mulut gua ke Doleng1.

Dengan bantuan dari Maziska Pelindo II ini, maka proses pengembangan sarana air bersih untuk dusun Karangnongko dan Temon masih menyisakan pekerjaan pipanisasi, pembangunan bak utama dusun, dan hydrant umum (water shop). Rencananya pipanisasi akan dilakukan pada Februari 2014.  (bwa/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (3 votes, average: 9,33 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Badan Wakaf Al-Quran
Badan Wakaf Al Qur'an (BWA) adalah organisasi nirlaba (non-profit organization), berbentuk Lembaga Swadaya Masyarakat.

Lihat Juga

Dana Wakaf, Pembiayaan Murah Bagi Usaha Mikro Kecil Menengah