Home / Berita / Daerah / FAM Wilayah Sumatra Barat Programkan Kegiatan Kemah Sastra Pelajar

FAM Wilayah Sumatra Barat Programkan Kegiatan Kemah Sastra Pelajar

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Logo FAM Indonesia
Logo FAM Indonesia

dakwatuna.com – Padang. Pengurus Forum Aktif Menulis (FAM) Wilayah Sumatra Barat pada April 2014 mendatang memprogramkan Kemah Sastra Pelajar Indonesia. Kemah itu dikemas dengan berbagai kegiatan sastra untuk menarik minat pelajar mencinta sastra Indonesia.

“Ini baru kami rencanakan. Semoga terwujud. Lokasi perkemahan di salah satu kota yang menjadi tujuan wisata di Sumatra Barat,” ujar Denni Meilizon, Koordinator FAM Wilayah Sumatra Barat, Selasa (10/12).

Sebagai bentuk kesungguh-sungguhan FAM Wilayah Sumatra Barat untuk menyelenggarakan event itu, telah disusun kepanitiaan yang terdiri dari: Denni Meilizon (Ketua Panitia), Befaldo Angga (Sekretaris), Desri Erniza (Bendahara), Karni Ushalli, M. Fadli (Humas), Irwan Hasan (Seksi Perlengkapan), Refdinal Muzan, Irzen Hawer, Amy Amidah (Seksi Acara) dan M. Abrar (Seksi Konsumsi).

“Kemah Sastra ini akan diadakan selama tiga hari. Peserta berasal dari berbagai kota di Sumatra Barat,” ujar Denni Meilizon yang mengungkapkan program Kemah Sastra itu telah dimantapkan pada Musyawarah FAM Wilayah Sumatra Barat, Ahad (8/12) lalu di Padang.

Disebutkan, sejumlah agenda kegiatan dalam Kemah Sastra Pelajar yang digagas FAM Wilayah Sumatra Barat tersebut, di antaranya: Workshop Kepenulisan (novel, cerpen, puisi), kritik sastra, musikalisasi puisi, baca puisi, baca fragmen novel dan cerpen, pemutaran film dokumenter, dan sejumlah lomba-lomba kepenulisan. Panitia mempersiapkan hadiah-hadiah menarik serta menggandeng sejumlah sponsor.

“Kami mohon doa dan dukungan berbagai pihak untuk terwujudnya program ini,” tambah Denni Meilizon.

Sementara Ahad (15/12) mendatang, FAM Wilayah Sumatra Barat melakukan kunjungan ke Panti Asuhan Yayasan PGAI Padang dalam rangka memberikan motivasi menulis kepada anak-anak yatim piatu di panti asuhan tersebut.

Sebagai pemberi materi pertemuan itu, adalah Denni Meilizon dengan moderator Karni Ushalli. Untuk menghibur peserta ditampilkan musikalisasi puisi yang dibawakan Irwan Hasan.

“Kami harapkan dari kunjungan ini, adik-adik di Panti Asuhan PGAI tetap semangat dalam kondisi apa pun, dan dapat menuangkan ide serta pemikiran mereka dalam bentuk tulisan. Semoga dapat menjadi karya yang bermanfaat bagi banyak orang,” tambah Denni Meilizon. (rel/ded/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Deddy S

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Lulusan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Sejak kecil menggemari segala jenis masakan. Hingga kini senang membaca dan mengakrabi aksara.

Lihat Juga

Ilustrasi. (inet)

Pribadi Bangsaku

Organization