Home / Berita / Internasional / Afrika / Afrika Selatan Tolak Kehadiran Utusan Kudeta dalam Upacara Penghormatan Mandela

Afrika Selatan Tolak Kehadiran Utusan Kudeta dalam Upacara Penghormatan Mandela

Simbol R4BIA nampak saat upacara penghormatan Nelson Mandela (islammemo)
Simbol R4BIA nampak saat upacara penghormatan Nelson Mandela (islammemo)

dakwatuna.com – Pretoria. Pemerintah Afrika Selatan tidak memperkenankan hadirnya utusan penguasa kudeta di Mesir dalam upacara penghormatan Nelson Mandela.

Presiden kudeta Mesir, Adly Mansur, sebenarnya telah menunjuk ketua Komnas HAM Mesir untuk menghadiri upacara tersebut, seperti diberitakan televisi Aljazeera Mubasher Misr.

Namun beberapa sumber media menyebutkan bahwa pemerintah Afrika Selatan menyatakan menolak kehadiran utusan pemerintah kudeta Mesir dalam upacara tersebut. Alasannya, Mesir saat ini masih dalam status menggantung terkait keanggotaannya dalam Uni Afrika menyusul kudeta militer 3 Juli silam.

Sementara itu, dalam sebuah acara resmi menghormati Nelson Mandela di Pretoria, terlihat simbol R4BIA di belakang podium utama acara tersebut. Simbol tersebut terlihat ketika salah seorang pejabat menyampaikan sambutannya. (msa/dakwatuna/islammemo)

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (16 votes, average: 9,94 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

M Sofwan
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir
  • Sejuki

    Akurrrrrrr…..!!!!!!!! Semua negara mestinya juga mengikuti Afrika Selatan dalam memberlakukan pemerintah illegal Mesir. Boikot habis-habisan….!!!

Lihat Juga

Jabar Usulkan Kampus Gelar Upacara Bendera