Home / Berita / Nasional / Muzzammil: Adili Kasus Hambalang dan Century

Muzzammil: Adili Kasus Hambalang dan Century

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Drs. Al Muzzammil Yusuf, Wakil Ketua Komisi III DPR RI Fraksi PKS
Drs. Al Muzzammil Yusuf, Wakil Ketua Komisi III DPR RI Fraksi PKS

dakwatuna.comJakarta. Pengadilan Tindak Pidana Koruptor (Tipikor) seharusnya menunjuk para anggota majelis hakim kasus dugaan suap impor daging sapi untuk mengadili kasus Hambalang dan kasus Century. Demikian disampaikan Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Almuzzammil Yusuf di gedung DPR, Selasa (10/12).

“Kami berharap majelis hakim yang mengadili kasus dugaan suap sapi juga mengadili mega skandal Hambalang dan Century yang  nilai kerugiannya mencapai triliunan rupiah,” ujar Muzzammil.

Muzzammil ingin mengetahui seberapa berat hukuman yang akan dijatuhkan kepada para terdakwa kedua kasus besar tersebut,

“Jika kasus dugaan suap sapi nilainya 1,3 Milyar dengan hukuman 16 tahun dittimpakan kepada Pak Luthfi, kami ingin tahu kira-kira seberapa berat hukuman yang akan dijatuhkan majelis hakim kepada terdakwa kasus Hambalang dan Century yang merugikan negara triliunan rupiah itu?” tuturnya.

Di sini para pakar dan publik, terang Muzzammil, dapat menilai  keberanian dan keadilan majelis hakim dalam memutuskan sebuah perkara.

“Dalam keputusan nanti para pakar dan masyarakat bisa melihat keberanian dan keadilan yang diberikan majelis hakim kepada para terdakwa dengan perbandingan kasus yang sangat jauh berbeda nilainya,” pungkas Muzzammil. (ded/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Deddy S

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (4 votes, average: 8,75 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Lulusan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Sejak kecil menggemari segala jenis masakan. Hingga kini senang membaca dan mengakrabi aksara.
  • Erma Maria

    Ya setuju….

  • Erik Eri

    Kasus LHI, ada niat menyuap untuk kuota inport daging dan tdk sampai ketangan yg di suap atau ketngan LHI dan itu baru di duga, difonis hukan 16 thn penjara. Bagai mana dgn kasus centuri dgn kerugian negara 6.7 triliun dan kasus hambalang dgn kerugian negara kerugian negara 2.5 triliun nerapa thn kira2 penjara untuk kasus ini dgn nilai triliunan Rp jelas2erugikan negara. Coba kita lihat seberapa adilkah KPK atas kasus ini.

    • ADIAZ

      ya tinggal ngalikan saja bro, kalau LHI dituduh korupsi 1,3 M = 16 tahun, maka centuri yang telah ngemplang uang negara 6,7 T = 6.700 M, 6.700 M : 1,3 M = 5153,8, lalu 5153,8 x 16 th = 82461,5 th, dan kasus hambalang 2,5 T = 2500 M, 2500 M : 1,3 M = 1923,07 lalu 1923,07 x 16 th = 30.769,12 th.

      INILAH BUKTI KALAU DIBALIK KASUS LHI ADA KONSPIRASI BESAR UNTUK MENGHANCURLEBURKAN PKS

      • mamase

        korban penyesatan PKS…

        Koruptor mah jangan dikasihani…. hukum mati saja semua………..

        • Erik Eri

          Setuju pak diaz. Kasus LHI adalah konspirasi besar para penguasa negara ini, coba kita lihat nanti kasus century dan hambalang yg diperan kan oleh partai penguasa terusut nggak dan sebanding nggak hukumman nya dgn kasus LHI. Pandangan spt ini bisa di cerna oleh manusia cerdas, nggak tahu deh mamase ini orang nya cerdas nggak? Kalau dia manusia cerdas nggak spt ini komen nya apa karna dia orang bayaran kali. ?????.

          • mamase

            pembela koruptor

          • sam ting wong

            Pembela kaum sesat

        • ajikhae

          mamase korban penyesatan apa ?

  • mamase

    preeeet… kasihan sekali.. banyak muslim tertipu sama parpol yg ngakunya islam… padahal mjd muslim taat dan tidak percaya parpol mana pun lbh membuat pikiran sehat….

    • Erik Eri

      Bagai manapun PKS masih yg terbaik dari semua partai yg ada. Hidup PKS terus kan perjuangan mu wajar dlm perjuangan banyak yang suka dan bgtu pula byk yg benci, terutama koruptor dan non muslim atau yahudi.

      • mamase

        iyaaa.. PKS dan tokoh2nya itu suci.. jadi pasti selalu benar… silahkan saja anda kultuskan…

        saya mah muak sekali melihat tampang tokph2nya.. pinter jual ayat doank, kompetensi sbg pemimpin mah nol besar…

        • Erik Eri

          Siapa bilang tokoh PKS suci, ni orang mengada nih kaya KPK aja , yg nama nya manusia tdk ada yg suci. Cuma tokoh2 PKS itu dibandingkan dgn tokoh partai yang lain. Tokoh PKS itu jujur, bisa dipwrcaya, cerdas2 dan bertaqwa. coba bandingkan dgn tokoh2 partai lain, kalau anda cerdas ya? Kalau anda bodoh tdk bakalan masuk ke otak anda.

          • mamase

            iyaa tokoh PKS itu jujur.. kayak LHI, dan ahmad fathanah itu khan? doyan kawin juga… mungkin anda sepemikiran makanya mendukung…

            apa mau tokoh PKS poligami sm janda2 tua yg gak cantik? hahaha.. maunya mah daun muda.. kayak si darin msh sekolah diembat juga… kalo gak gt nyari bule… yaa niatnya poligami buat petualangan seks saja….

            halal sih halal.. tp utk dipilih jd pemimpin, sorry yaaa…

            tapi Alhamdulillah orang spt LHI akhirnya ditangkap KPK juga… Allah Maha Adil…..

            saya bukan penggemar parpol apa pun.. jd gak perlu bandingin..

            jadi orang kok gampang banget dicuci otak pak pak….

          • sam ting wong

            Mas, tolol kok dipelihara. dapet berita darimana fathanah kader PKS? dari si ulil atau pendeta cabul?

    • sam ting wong

      Bagi orang2 kayak mamase setiap orang atau kelompok yg berusaha membela islam baik yg lewat partai atau jalan lainnya adalah munafik. hadeeeuuh belajar logika darimana ini orang? orana g kayak gini ini kalo ngakunya muslim udah pasti se ide ama si suwing ulil kalo non muslim, wajar karena memang itulah tabiat mereka.

Lihat Juga

Ilustrasi. (inet)

Memahami KKN, Wajah Fenomena Dulu dan Kini