Home / Berita / Nasional / Hidayat Dukung Langkah Banding LHI

Hidayat Dukung Langkah Banding LHI

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Hidayat Nur Wahid, Ketua Fraksi PKS (foto: dakwatuna)
Hidayat Nur Wahid, Ketua Fraksi PKS (foto: dakwatuna)

dakwatuna.com – Jakarta. Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) DPR RI mendukung langkah yang diambil Luthfi Hasan Ishaaq untuk banding atas keputusan Hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) yang menjatuhkan vonis 16 tahun penjara dan denda Rp 1 Miliar. Hal tersebut diungkapkan Ketua F-PKS Hidayat Nur Wahid di hadapan insan media usai Rapat Pleno Fraksi, Selasa (10/12) di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Hidayat mengungkapkan, ia dan seluruh anggota Fraksi, melihat pentingnya LHI dan Tim Penasehat Hukum mengajukan banding karena ada nuansa ketidakdilan yang tercium dari keputusan yang juga disertai dissenting opinion dari dua diantara lima hakim untuk tuntutan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU). “Kita lihat Nazarudin terbukti korupsi Rp 33 Milyar kena 4 tahun, ada Robert Tantular yang terbukti merugikan negara lebih dari Rp 1 Triliun, dihukum 4 tahun juga. Terkait kasus SKK Migas, uang hasil tangkap tangan yang konon terbesar, yaitu Rp 12 Miliar dituntut 4 tahun pula,” ujar Hidayat mengungkapkan kejanggalan berbagai putusan pengadilan Tipikor.

Menurut Hidayat kaidah yang tidak adil terjadi di hadapan mata publik. Ia tidak berharap nanti ada pendapat, kalau mau hukuman ringan, maka korupsilah yang besar. Sementara itu, pembelaan Partai dan dan Fraksi dilakukan dengan cara yang sudah sebelumnya dilakukan yaitu dengan menyerahkan masalah hukum kepada Tim Penasehat Hukum.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Ketua F-PKS DPR RI Fahri Hamzah, menyatakan ia curiga penyusunan dakwaan hingga vonis dilakukan oleh tim yang sama. Ia juga meyakinkan bahwa tidak ada perbedaan pendapat di antara pimpinan PKS. Ajakan agar pimpinan dan kader meminta maaf kepada masyarakat tidak terkait dengan materi persidangan. “PKS merasa perlu menyampaikan permintaan maaf karena telah terganggu dengan pemberitaan yang disangkut-pautkan dengan PKS,” pungkas Fahri. (ded/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Deddy S

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (10 votes, average: 9,30 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Lulusan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Sejak kecil menggemari segala jenis masakan. Hingga kini senang membaca dan mengakrabi aksara.
  • Erik Eri

    Bubar kan saja KPK. Kalau tdk bisa berbuad adil.

    • mamase

      biar elit PKS bisa korupsi sepuas2nya yaaaaa….

      PKS itu suci dan pasti benar, mari kita kultuskan PKS dan tokoh2nya…

      • Fathurrobbani

        Belum merasakan dikerjai penyidik ya??? semoga anda atau keluarga anda akan mendapatkannya kelak….. memang tidak ada orang yg suci, tp komentar anda itu liar sekali. semua orang baik pun bisa anda hukum kalo pake ilmu spt pemahaman anda. Kebencianpun harus terarah bro..

        • mamase

          wkwkwkkk.. ngaku saja anda itu korban brainwashing tapi gak sadar…
          saya dulu jg cara berfikirnya persis spt anda..

          sukses sekali partai sok suci itu menyesatkan bawahannya..

          sudah yakini saja LHI dkk itu suci dan luput dr dosa… jadi gak mungkin korupsi….

          • Yadi

            mamase sadar telah mengalami brainwash… namun kelihatannya brainwashnya berhasil menyucikannya… hingga bisa lebih suci dari siapapun…

          • mamase

            hahahaha.. saya cuma pengamat… semua parpol itu ambisinya kekuasaan.. jadi sudah biasa kotor dan munafik…

            Ingat nggak? dulu waktu pilkada solo, PKS itu dukung Jokowi dan wakilnya yg non muslim…

            ehh.. begitu di pilkada Jakarta, koar2 pilih pemimpin seiman……. wkwkwkwkkkk….

          • Salman As

            Sayyidina Ali RA pernah berkata…
            Orang yang banyak bicara, maka banyak pula salahnya, dan orang yang banyak salahnya, maka hilanglah harga dirinya…
            Dan orang yang hilang harga dirinya, berarti ia tidak wara'( tidak memelihara diri dari dosa), dan orang yang tidak wara’ berarti hatinya mati…
            “Berkatalah yang baik atau diam”…
            Sesungguhnya fitnah adalah hal yg sangat keji… Ya kan?”antum”…
            Insya Allah… :)

          • merakyat_donk

            kalau mamase mah sudah hilang harga diri… lagi aneh….

          • mamase

            SAYA gak rela agama islam dikotori PKS…

          • merakyat_donk

            apalagi sy kalau ISLAM dikotori oleh JIWA yang HASAD lagi DENGKI

          • mamase

            hasad dan dengki kepada para penjual ayat ayat Tuhan??? utk apa??? plisss deh…

          • merakyat_donk

            semoga Allah membalas anda karena telah melakukan fitnah … dengan mengatakan “penjual ayat – ayat Tuhan”

          • mamase

            membalas apa? saya orang baik kok.. saya kan hanya gak suka sama orang yg munafik, ngaku ustadz, ilmu agama tinggi ternyata koruptor…

            jadi sebejat apa pun LHI tetap anda anggap sbg pahlawan yaa>?

            ingat, kita berdebat bukan soal akidah, tapi soal muamalah… sy jg muslim kok… cuma gak percaya parpol apa pun.. sy suka pemimpin dari track record nya..

          • merakyat_donk

            membalas apa? saya orang baik kok.. saya kan hanya gak suka sama orang
            yg munafik, ngaku ustadz, ilmu agama tinggi ternyata koruptor… …
            Jangan2 anda sebaliknya, sebab kalau orang baik itu pastinya mendoakan orang yang terkena musibah

            jadi sebejat apa pun LHI tetap anda anggap sbg pahlawan yaa>?

            …. semoga anda tidak dalam rangka sedang melakukan fitnah, baiknya cermati keputusan pengadilan apakah sudah mengandung unsur “ADIL” dalam membuat keputusan

            ingat, kita berdebat bukan soal akidah, tapi soal muamalah… sy jg
            muslim kok… cuma gak percaya parpol apa pun.. sy suka pemimpin dari track record nya..
            … Percaya atau tidak percaya parpol itu hak anda, dan sy juga tidak peduli dengan hal itu, tapi yang pasti doakan PKS tetap bersih dan peduli serta tetap melaksanakan kerja, cinta dan Harmoni….

            ingat yang kita bahas muamalah loh … bukan aqidah, dan salah salah satu bentuk muamalah yaitu saling mendoakan, semoga Allah memberi petunjuk kepada kita semua

          • mamase

            dari tadi fitnah fitnah mulu… wong orangnya juga sudah dipenjara vonis 16 tahun….

            semua bukti sudah jelas mas.. janganlah terlalu percaya elit2 PKS itu sekelas Nabi yg terbebas dari dosa.. mereka manusia biasa seperti kita… yg mudah tergoda dengan harta, tahta, dan wanita…

          • merakyat_donk

            jelas bagaimana buktinya….? sudah ada unsur “ADIL” belum ? wong semua fakta persidangan diabaikan…. ini yang dibilang keputusan “ADIL”… sy berani yakin kok semua hakim yang memutuskan hatinya merasa gelisah bahkan sampai sekarang… karena mereka memutuskan atas nama Allah tapi mengesampingkan fakta yang terungkap dalam persidangan. andaipun tidak demikian Pengadilan ALLAH-lah yang akan memutuskannya kelak… itu keyakinan saya

            ——

            semua bukti sudah jelas mas.. janganlah terlalu percaya elit2 PKS itu
            sekelas Nabi yg terbebas dari dosa.. mereka manusia biasa seperti
            kita… yg mudah tergoda dengan harta, tahta, dan wanita…

            Kita doakan saja elit-elit PKS dapat menjaga amanah mereka, andaipun mereka salah itu mah urusan mereka dengan ALLAH, sy nggak turut campur… untuk itu mari kita saling mendoakan agar kita tidak terjerumus dan tergoda dengan harta, tahta dan wanita

          • mamase

            mas bilang begitu karena mas sdh terlanjur terjebak dalam pemikiran PKS.. saya jg begitu dulu…

            memang saat ditangkap, uang 1 milyar itu bersama AF.. tp dr rekaman kan sdh jelas uang itu drmn, dan utk siapa.. hanya KPK saja nangkapnya terlalu cepat..

            saya jg doakan semoga PKS jd partai islam sesungguhnya..

            orang2 spt Hidayat, Tifatul mgkn msh baik.. gak ambisius.. tapi seperti LHI, anis matta, hilmi ini yg mnrt sy sangat meragukan…

            saya bener2 muak melihat gaya hidup anis matta, beli jam tangan saja ratusan juta.. apa pantes penerus para nabi hidup glamor seperti itu?
            kalo kita logika, siapa yg paling senang dengan ditetapkannya LHI sbg tersangka? jawaban logisnya yaa anis matta.. akhirnya dia jd presiden partai kan..

            memang sangat riskan kalo mengkaitkan agama dengan politik…

          • merakyat_donk

            mas bilang begitu karena mas sdh terlanjur terjebak dalam pemikiran PKS.. saya jg begitu dulu…

            –> Jangan men-general spt itu, karena sy dan anda berbeda dalam memaknai kata “TERJEBAK”, jadi janganlah kebencian kita kepada seseorang menjadikannya kita buta untuk melihat cahaya di sekitarnya…

            memang saat ditangkap, uang 1 milyar itu bersama AF.. tp dr rekaman kan
            sdh jelas uang itu drmn, dan utk siapa.. hanya KPK saja nangkapnya
            terlalu cepat..

            –> Apakah kalau saya mengatakan uang sebesar Rp. 1 M itu untuk Mamase, sdh berarti bahwa mamase memang penerima uang itu bahkan mamase juga belum memegangnya. lagipula sudah diakui oleh pelakunya sendiri Fathonah bahwa itu untuk dirinya sendiri dan itu fakta di persidangan salah satunya. apakah diperhatikan? jawabnya “tidak”, apakah keputusan sdh mencerminkan “ADIL”? jawabnya “Tidak”, yang disebut keputusan “ADIL” adalah keputusan yang seimbang dalam mengungkap fakta dan masalah.
            “Qull Haqq Walau Kaana Murron”, katakan yang benar walau itu pahit

            saya jg doakan semoga PKS jd partai islam sesungguhnya..

            –> kita doakan dakwah Islam semakin menyebar dan dirasakan di indonesia

            orang2 spt Hidayat, Tifatul mgkn msh baik.. gak ambisius.. tapi
            seperti LHI, anis matta, hilmi ini yg mnrt sy sangat meragukan…

            saya bener2 muak melihat gaya hidup anis matta, beli jam tangan saja
            ratusan juta.. apa pantes penerus para nabi hidup glamor seperti itu?
            kalo
            kita logika, siapa yg paling senang dengan ditetapkannya LHI sbg
            tersangka? jawaban logisnya yaa anis matta.. akhirnya dia jd presiden
            partai kan..

            –>

            1. itu masalah pribadi hendaknya tidak dijadikan general dalam penilaian sebuah entitas,

            2. lagipula kehidupan glamor seseorang dalam memperoleh yang terbaik dengan cara yang baik itu adalah fitrah dan Rasulullah pun menggunakan Kuda terbaik saat berperang, makan dengan hidangan terbaik kalau bahasa sekarang yang terbaik itu kadang mahal harganya, jadi sah saja. yang patut kita nilai apakah glamournya itu menjadikan dia Lupa kepada Allah atau tidak?

            3. Hati2 dengan pemikiran logika anda terkait presiden PKS, jangan sampai anda melakukan fitnah, baiknya anda cari kebenarannya kepada yg bersangkutan. Katanya anda pernah “terjebak” dalam pemikiran PKS dulu, pastinya anda memahami konteks masalah ini

            memang sangat riskan kalo mengkaitkan agama dengan politik…

            –> itulah Syumuliah Islam, Islam itu mencakup seluruh bidang, tidak parsial dalam mencakup bidang aktivitas termasuk politik, semoga masalah yang timbul bisa menjadikan kita dewasa dalam mensikapi…

          • mamase

            masak jam tangan mewah anda samakan dengan kuda terbaik Rasul saaat perang mas mas???

            gak masuk akal sama sekali mas..

            kita menilai pemimpin secara keseluruhan, terutama paling penting malah kehidupan pribadinya.. karena dr situlah kita bs melihat karakter asli dr orang tsb..

            anda terlalu teracuni sama pemikiran mereka..

            saya setuju sm pendapat Bambang W, PKS jangan menyesatkan masyarakat…

          • merakyat_donk

            masak jam tangan mewah anda samakan dengan kuda terbaik Rasul saaat perang mas mas???

            gak masuk akal sama sekali mas..

            –> anda yang tidak masuk akal mas… mas.., atau ini mencerminkan anda sedang iri? sah aja kalau anda punya uang dan anda membelanjakan uang untuk kebutuhan anda atau tidak masuk akal kalau kita belajar sejarah?, percuma donk ada kata kita harus mengingat jasa para pahlawan, hormati juga donk sejarah. zaman boleh beda tp nuansa yang anda jabarkan itu sama, apakah tidak masuk akal jika kita melihat sejarah?

            kita menilai pemimpin secara keseluruhan, terutama paling penting malah
            kehidupan pribadinya.. karena dr situlah kita bs melihat karakter asli
            dr orang tsb..

            –> apakah seorang pemimpin itu harus miskin? sekarang karakter pribadi mana yang anda maksud?

            anda terlalu teracuni sama pemikiran mereka..

            –> lagi2 anda SOTOY, atau sdh terlalu banyak hasad dan dengki dalam diri andakah? atau juga anda terlalu teracuni oleh media, lagipula aneh kok media nggak ramai ya membahas vonis dan banding LHI, ada apa ya…? jadi bertanya2 nih…

            saya setuju sm pendapat Bambang W, PKS jangan menyesatkan masyarakat…
            –>
            saya lebih setuju jika Bambang W, mengatakan… kalau anda kurang puas silahkan lakukan Banding… :)
            itu kayaknya yg lebih mencerminkan bahwa Bambang W mengerti hukum, lagipula banding itu-kan diatur oleh hukum, kayaknya yang menyesatkan perkataan Bambang W deh kepada masyarakat, itu kayaknya yang pantas

          • mamase

            mas.. mas.. untuk apa saya iri? kenal saja tidak… kalo pun iri tentu saya lebih iri kepada Jokowi yang disukai banyak masyarakat…

            cara berfikir anda saya kira juga sangat payah… masak gaya hidup glamor disamakan dengan kuda terbaik Nabi… mas.. mas.. lucu sekali sampeyan ini… apa sampeyan msh SMP yaaa?

            kalo sampeyan ini kader PKS ya saya pahami, mungkin dapat jatah.. kalo cm simpatisan, sayang sekali…

            masak iri sama anis matta/ LHI/ AF ??????? menurut sy mereka ini bukan orang amanah.. baru liat wajahnya saja sdh muak.. kok iri…. wkwkwkwkwkwkkkkk……

            mending saya iri sama Arifin Ilham, wajahnya sangat menenangkan….

          • merakyat_donk

            mas.. mas.. untuk apa saya iri? kenal saja tidak… kalo pun iri tentu
            saya lebih iri kepada Jokowi yang disukai banyak masyarakat…

            –> Oh jokowi lovers toh…. nggak perlu sy sambung lagi jelas misinya… :)

            cara berfikir anda saya kira juga sangat payah… masak gaya hidup
            glamor disamakan dengan kuda terbaik Nabi… mas.. mas.. lucu sekali
            sampeyan ini… apa sampeyan msh SMP yaaa?

            –> sy cuma bisa tertawa dengan cara berfikir anda yang kekanakan dan lebih mencerminkan siapa diri anda, jangan2 anda lagi yang pemikiran spt anak SMP yaa?

            kalo sampeyan ini kader PKS ya saya pahami, mungkin dapat jatah.. kalo cm simpatisan, sayang sekali…

            –> lagi2 anda SOTOY, dan sampeyan telah memfitnah saya, smoga Allah membalas Anda

            masak iri sama anis matta/ LHI/ AF ??????? menurut sy mereka ini bukan
            orang amanah.. baru liat wajahnya saja sdh muak.. kok iri….
            wkwkwkwkwkwkkkkk……

            –> itu cara berfikir anda dan hak anda, semoga kebencian anda terhadap seseorang tidak menjadikan hilangnya objektifitas anda dalam menilai

            mending saya iri sama Arifin Ilham, wajahnya sangat menenangkan….
            –> sy sepakat utk hal ini, karena pada dasarnya kita boleh iri terhadap 2 orang:
            1. iri terhadap orng yang kaya namun gemar mendermakan hartanya
            2. iri terhadap orang yang berilmu, yang tawaddu dan senantiasa mengamalkan ilmunya utk kebaikan….

          • mamase

            pantas lah orang spt anda gampang dibrainwashing sama elit partai koruptor sapi itu.. bedain hidup glamor dengan hidup Qanaah saja gak bisa…. wkwkwkwkwkkkkk…..

          • merakyat_donk

            Susah memang komentar sama orang yang dihatinya ada rasa iri… :) Powered by Telkomsel BlackBerry®

          • mamase

            masak iri sama koruptor??? hahaha… nggak beres mas akal sampeyan…. coba periksa ke dokter deh…

          • merakyat_donk

            Sptnya anda deh…
            Powered by Telkomsel BlackBerry®

          • mamase

            kalo saya gak ada bukti.. kalo anda ada bukti.. masak rolex anis matta disamain kuda perang Rasul… hadeeeeehhh… WKWKWKWKWK

            makanya PKS jangan dijadikan “agama” yg anda anggap pasti selalu benar… yg pasti benar itu islam bukan PKS….

          • merakyat_donk

            kalo saya gak ada bukti.. kalo anda ada bukti.. masak rolex anis matta disamain kuda perang Rasul… hadeeeeehhh… WKWKWKWKWK
            –> menunjukkan orang yang tidak bisa mengambil hikmah dari sejarah, semoga bukan dalam rangka iri anda berkomentar spt ini, naudzubillah, semoga kita semua dilindungi dari rasa iri yg menimbulkan kebencian
            namun sy setuju, sebaiknya pemimpin tidak menunjukkan glamournya ke depan umat (spt yg anda tuduhkan), untuk itu baiknya anda nasihati langsung Pak Anis untuk menghindari hal tsb

            makanya PKS jangan dijadikan “agama” yg anda anggap pasti selalu benar… yg pasti benar itu islam bukan PKS….
            –> itulah pemahaman yang keliru dari anda, tidak ada yang menganggap PKS itu islam dan menganggap PKS itu pasti benar, yang ada saling menasihati dalam kebaikan bukan hujatan

          • komendanu

            sssst..ah ribut mulu :D

          • merakyat_donk

            Biarlah komentar anda menjadi saksi anda di akhirat nanti ya…. :) Powered by Telkomsel BlackBerry®

          • mamase

            tuh kan, kumat lagi.. sdh akalnya gak beres msh merasa sok suci dan benar lagi.. YAA udah kita lihat saja nanti di akhirat…

          • merakyat_donk

            Siip, insyaAllah, apalagi lhi sdh menyatakan akan mengusutnya dunia akhirat… :) Powered by Telkomsel BlackBerry®

          • mamase

            iyaaa… Insha Allah… siapa takut….

            masak debat masalah muamalah, bukan akidah saja, sampe dibawa2 ke akhirat… hahahahaha…

            mas.. mas… lucu sampeyan ini… btw, gak pernah kuliah yaa mas? dulu sekolahnya pasti gak pernah juara kelas…

          • merakyat_donk

            iyaaa… Insha Allah… siapa takut….
            –> Allah Maha mengetahui lagi Maha Mendengar

            masak debat masalah muamalah, bukan akidah saja, sampe dibawa2 ke akhirat… hahahahaha…
            –> masalahnya yang anda bahas bukan lagi masalah muamalah, tapi lbh kepada menghujat…

            mas.. mas… lucu sampeyan ini… btw, gak pernah kuliah yaa mas?

            –> alhamdulillah anda menuduh sy demikian, dan biarlah komentar anda menjadi saksi anda di akhirat kelak…

          • mamase

            Iyaaa.. Allah memang maha mengetahui… maka Allah tahu juga kalo sampeyan gak bisa bedakan hidup glamor dengan hidup qanaah….. hahahahaha…….

            saya cuma tanya, bukan nuduh……………. tuh khan… gak usah takut sama kenyataan mas….

          • merakyat_donk

            yaaa.. Allah memang maha mengetahui… maka Allah tahu juga kalo
            sampeyan gak bisa bedakan hidup glamor dengan hidup qanaah…..
            hahahahaha…….
            –> tinggal diingatkan saja… gitu aja kok repot, jangan menghujat. btw tlg berikan sy pencerahan mengenai beda keduanya? dan apakah glamour itu berarti tidak qonaah kah? bener nih sy bingung :)

            saya cuma tanya, bukan nuduh……………. tuh khan… gak usah takut sama kenyataan mas….
            –> jangan2 sebaliknya nih…. :)

          • mamase

            wakakakakkk.. cari aja di google mas… ada banyak… apa artinya qanaah… glamor….

          • merakyat_donk

            wakakakakkk.. cari aja di google mas… ada banyak… apa artinya qanaah… glamor….
            –> kalau saya mah insyaAllah tahu artinya, tapi sy ingin tahu aja pemahaman anda mengenai beda keduanya… :) atau jangan2 … ah nggak usah ambil kesimpulan ah

          • mamase

            hahaha… ngeles…. gak usah malu mas… saya sdh terlanjur tahu kok……

            rolex anis matta = kuda perang Nabi…

          • merakyat_donk

            hahaha… ngeles…. gak usah malu mas… saya sdh terlanjur tahu kok……
            –> Tidak menjawab pertanyaan, atau jangan2 nggak bisa menjelaskan? ah nggak mau ambil kesimpulan ah…. :)

            rolex anis matta = kuda perang Nabi…
            –> tidak bisa mengambil hikmah sejarah

          • mamase

            sudahlah mas.. nggak usah malu.. setidaknya di komen2 saya tidak ada yg menunjukkan kebodohan saya…. hahaha…

            bagus lah kalo rolex anis matta sudah masuk sejarah islam bagi sampeyan….

          • merakyat_donk

            sudahlah mas.. nggak usah malu.. setidaknya di komen2 saya tidak ada yg menunjukkan kebodohan saya…. hahaha…
            —> itu khan penilaian anda sendiri terhadap diri anda.. :) atau jangan2 anda yang malu terlihat kebodohannya… :)

            bagus lah kalo rolex anis matta sudah masuk sejarah islam bagi sampeyan….
            –> tidak bisa mengambil hikmah sejarah

          • mamase

            itu kata2 paling pas buat Fahri Hamzah.. banyak ngomong sampe bibirnya mencong….

            PKS stop deh jual2 agama utk kepentingan pribadi dan golongan…

          • merakyat_donk

            orang yang aneh

      • merakyat_donk

        komentar yang aneh… terlahir dari pemikiran orang yang aneh

  • Doddy Eka Putra

    Memang sdh parah Aparat Hukum Negara ini, Memang Benar seorang ulama berkata. KEWAJIBAN LEBIH BANYAK DARI WAKTU YANG TERSEDIA. Artinya Memang PR Kita Makin Banyak dan Besar Untuk Menata Negeri ini. #AYTKTMDBUBIYLB # Apapun Yang Terjadi Kamu Tetap Melayani dan Bekerja Untuk Bangsa Indonesia Yang Lebih Baik..

Lihat Juga

Presiden Turki, Recep Tayyip Erdoğan (inet)

Erdogan Akan Berantas Teroris Dari Mana Pun Sumbernya

Organization